BMW Lakukan Recall Mobil Listrik Secara Global

0

ROCKOMOTIF, Jakarta – Mobil listrik buatan BMW mengalami masalah. Mengetahui ada hal yang tidak beres, prinsipal akhirnya melakukan penarikan kembali beberapa model yang disinyalir mengalami cacat produksi.

Dikutip dari Carscoops, BMW baru-baru ini mengeluarkan penarikan global untuk model hibrida plug-in, karena masalah dengan baterai mereka, yang diyakini dipasok oleh Samsung, disinyalir dapat menyebabkan kebakaran.

Dalam sebuah laporan bahwa sebanyak 26.900 kendaraan, yang dibuat antara 20 Januari hingga 18 September 2020, terlibat dalam kampanye keselamatan ini.

Baca juga: BMW Indonesia Tanggapi Rencana Pajak Nol Persen

“Analisis internal telah menunjukkan bahwa dalam kasus yang sangat jarang, partikel mungkin telah memasuki baterai selama proses produksi. Saat baterai terisi penuh, ini dapat menyebabkan korsleting di dalam sel baterai, yang dapat menyebabkan kebakaran,” tulis pernyataan BMW seperti dilansir carscoops.

Mengenai model yang teridentifikasi mengalami masalah, setidaknya beberapa model kendaraan yang beredar di Eropa mengalami masalah tersebut.

Model yang terpengaruh adalah Active Tourer Seri 2, X1, X2, X3, dan X5, serta varian bensin-listrik dari Seri 3, 5-, dan 7. I8 yang dibuat tahun ini juga disertakan, seperti Mini Countryman PHEV.

LEAVE A REPLY