Hyundai IONIQ Tersedia Dua Tipe, Garansi Baterainya 8 Tahun

0
Hyundai IONIQ electric

ROCKOMOTIF, Jakarta – Hyundai Indonesia tidak hanya menghadirkan satu mobil listrik saja, tapi ada dua. Selain Kona Electric, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) juga akhirnya memasarkan sedan listrik IONIQ.

Sebelumnya di awal tahun 2020, HMID sudah menyediakan IONIQ Electric ini untuk Grab Indonesia sebagai taksi online yang tersedia di Bandara Soekarno Hatta. Dengan IONIQ Electric dan KONA Electric, mengantarkan sejarah baru Hyundai sebagai game-changer yang membawa Indonesia semakin dekat dengan mobilitas masa depan.   

“Kami berkomitmen untuk memulai ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, berkontribusi pada kualitas hidup masyarakat dan menjadi Game Changer dalam teknologi mobilitas ramah lingkungan,” ujar Sung Jong Ha, Presiden Direktur PT HMID.

IONIQ Electric dan KONA Electric akan menjadi yang pertama di segmen masing-masing dengan sumber energi murni berasal dari baterai. Desain IONIQ sendiri sudah dilengkap dengan trend terkini dan teknologi mutakhir. Sehingga membuat berkendara menjadi menyenangkan, aman, dan nyaman sehingga cocok untuk masyarakat perkotaan.

Baca juga: Ini Spek Lengkap Hyundai Kona Electric, Harganya Rp 600 Jutaan

Floating grill dengan lampu khas unik yang berasal dari lampu depan LED ke DRL, menekankan citra futuristik IONIQ Electric. Identitas tersebut juga terlihat pada bumper belakang yang memberikan kesatuan antara depan dan belakang.

IONIQ Electric ditata dengan ruang interior berteknologi tinggi dengan pengaturan cahaya, hiasan krom, dan floating cluster housing berbalut kulit sintetis. Jok kulit yang nyaman, dan dilengkapi dengan sunroof. 

Tombol dengan tipe Shift-by-Wire meningkatkan kenyamanan pengoperasian, konsol tengah juga dilengkapi baki pengisian daya telepon tanpa kabel. Untuk mengisi daya perangkat, cukup letakkan smartphone yang kompatibel pada antarmuka pengisian daya nirkabel.

Untuk kenyamanan ekstra selama perjalanan, IONIQ Electric juga dilengkapi dengan ventilated seat  (hangat / sejuk), Drive Mode Select (Eco, Eco +, Comfort, Sport), Rear View Monitor with Dynamic Parking Guides, Parking Distance Warning, Blind spot Collision Warning, Rear Cross Traffic Collision Warning, 7 airbag system, dan Tire Pressure Monitoring System.

Baca juga: Hyundai IONIQ Kolaborasi Dengan Boyband BTS

Powertrain dari IONIQ Electric menggunakan motor listrik bermagnet permanen dan berefisiensi tinggi sebesar 100 kW (136 PS) yang dipasok oleh baterai lithium ion 38,3 kWh. Motor mengembangkan torsi 295 Nm yang didistribusikan ke roda depan, dan berakselerasi 0-100 m dalam 9,9 detik.

Jarak tempuh IONIQ Electric mencapai 373 km (berdasarkan NEDC) dan 311 km (berdasarkan WLTP) dalam sekali pengisian daya. Pengisian daya penuh dapat dicapai dalam 54 menit untuk pengisian nol hingga 80 persen dengan menggunakan  stasiun pengisian kendaraan listrik berkapasitas 100 kW.

IONIQ Electric hadir dalam 2 tipe, Prime dengan harga Rp 624.800.000 dan Signature Rp 664.800.000 (OTR Jakarta), dengan empat pilihan warna eksterior; Polar White, Fluidic Metal, Phantom Black, Fiery Red.

“Dengan IONIQ Electric dan KONA Electric, kami telah mempersiapkan program-program yang dapat memberikan kemudahan bagi konsumen baik itu program pembelian hingga purna jual, sehingga para pelanggan dapat menikmati waktu berkualitas dengan mobil listrik Hyundai,” ujar Makmur, Managing Director PT. HMID.

Dukungan HMID tidak hanya dalam hal penjualan, tapi juga dari sisi after sales dengan memberikan layanan “Mobile Charging” gratis selama masa garansi. Untuk biaya perawatan juga gratis selama 5 tahun atau 75 ribu km. Dan yang terpenting adalah garansi baterai yang mencapai 8 tahun atau 160 ribu km.

LEAVE A REPLY