Duo Suzuki Joan Mir dan Alex Rins Menggila di MotoGP Eropa 2020

0
duo suzuki ecstar motogp

ROCKOMOTIF, Spanyol – Suzuki ECSTAR MotoGP tampil sebagai kampiun dalam gelaran Grand Prix Europe yang diselenggarakan pada akhir pekan kemarin (8/11/2020).

Joan Mir dan Alex Rins sukses mengunci podium pertama dan kedua sepanjang balapan yang berlangsung 27 putaran. Meski tidak memulai balapan dari baris paling depan, namun Joan Mir mampu menyentuh garis finish lebih dulu.

Usai meraih kemenangan, Joan Mir, yang kini berada di puncak klasemen sementara, mengatakan performa terbaiknya tersebut juga dikarenakan settingan dan kemampuan motor yang dalam kondisi sangat prima

“Saya tahu apa yang harus saya lakukan, dan saya merasa sangat hebat dengan motor saya. Saya tidak punya kata-kata untuk menggambarkan betapa luar biasanya menjadi pemenang balapan MotoGP, dan itu memberi saya dorongan ekstra, terutama setelah akhir pekan yang sulit dalam hal kondisi. Segalanya masih dekat di atas, jadi saya harus tetap fokus dan terus bekerja untuk akhir pekan depan,” ujar Joan Mir, usai balapan.

 

Baca juga: MotoGP: Fabio Quartararo Berjaya, Marc Marquez Nelangsa

Senada dengan Joan Mir, Kepala Tim Suzuki ECSTAR, Davide Brivio mengungkapkan bahwa hasil balapan ini adalah seperti yang ia dambakan karena bisa mengamankan posisi pertama dan kedua di podium tertinggi.

“Ini merupakan balapan yang luar biasa, saya sudah lama memimpikan Suzuki 1-2 dan hari ini kami berhasil! Terima kasih banyak untuk semua Tim, dan untuk Joan dan Alex tentu saja! Kami melakukan sesuatu yang fantastis musim ini – kami memimpin ketiga kejuaraan dan pembalap kami sangat kuat dalam balapan. Saya ingin merasakan perasaan yang luar biasa ini selamanya, tetapi kami masih memiliki dua balapan untuk difokuskan, jadi kami akan tetap tenang dan menundukkan kepala. Mari kita coba terus seperti ini!,” jelasnya.

Pasca kemenangan tersebut, kini Joan Mir semakin kokoh bertengger di puncak klasemen dengan perolehan 162 poin dan diikuti oleh Fabio Quartararo dengan 125 poin serta ditutup oleh Alex Rins di posisi ketiga dengan 125 poin.

LEAVE A REPLY