Kawasaki Z1000 Lansiran 1977 Makin Kece di Tangan Modifikator Ini

0
motor kustom kawasaki z1000

ROCKOMOTIF, Jakarta – Kustom motor yang dilakukan oleh builder bertujuan untuk membuat tampilan kendaraan menjadi lebih menarik. Bukan hanya itu, tujuan lainnya adalah untuk memberikan esensi baru dari kendaraan tersebut agar lebih eye catchy lagi. Seperti yang dilakukan oleh builder Imbarcadero 14 Venice, mereka mampu memberikan tampilan yang lebih kece lagi.

Motor lansiran 1977 ini, sudah berubah wujud dengan menggunakan skema warna baru yang dipadukan lewat kelir orange dan hitam. Bukan hanya itu, paduan warna hitam juga dibenamkan untuk beberapa komponen seperti header dari knalpot, frame tengah, sampai sistem suspensi yang ada di depan dan belakang menggunakan skema warna yang sama.

Ubahan pertama yang dilakukan oleh builder ini adalah mengubah subframe untuk memberikan nuansa sporty yang lebih kuat lagi. Modul subframe ini juga sudah dimodifikasi untuk mendukung bagian buritan yang diperpendek dan menggunakan single seater guna memberikan tampilan yang lebih berkelas lagi.

Baca juga: Builder Atenk Katros, Pengin Buka Diler Motor Kustom

Kawasaki Z1000 ini sudah dibekali dengan mesin empat silinder DOHC berkapasitas 1.015cc. Selain itu, fitur lainnya yang juga sudah disematkan pada motor ini adalah diperkuat dengan delapan katup. Untuk tenaga yang bisa dihasilkan, mesin tersebut mampu memproduksi tenaga sebesar 85 tenaga kuda dan torsi sebesar 78 Nm.

Builder Itali ini juga sudah membekali Kawasaki Z1000 dengan fairing bergaya vintage dan setang clip on. Sementara pengaturan suspensi dikalibrasi ulang untuk menyamakan posisi berkendara.

Selain itu, airbox standar juga dieliminasi oleh builder untuk memberikan aliran udara yang lebih bebas lagi. Demi memberikan asupan tenaga yang lebih jos lagi, tuner juga melakukan penyetelan kembali karburator Mikuni yang disematkan pada bagian mesin.

LEAVE A REPLY