Subaru Resmi Memperkenalkan BRZ Super GT Sebagai Mobil Balap Baru

0
mobil balap subaru brz super gt

ROCKOMOTIF, Jakarta – Subaru akhirnya memperlihatkan mobil balap terbaru mereka yang mengambil basis dari BRZ yaitu Super GT. Model ini bukan sebuah mobil baru, melainkan rumah modifikasi Subaru melakukan rekayasa ulang untuk membuat tampilan mobil ini lebih agresif.

Nantinya, Subaru BRZ Super GT akan diturunkan untuk ajang balap Super GT300 yang diselenggarakan di Jepang.

Untuk memberikan perlawanan terhadap rival lainnya yang notabene lebih buas. Subaru ini sudah dibekali dengan beberapa perubahan yang membuatnya siap bersaing dalam balapan.

Beberapa ubahan yang sudah dilakukan, antara lain adalah pengadopsian cannard dan splitter depan. Selain itu, Subaru BRZ Super GT juga sudah dibekali dengan bumper baru, kap mesin dengan ventilasi. Serta penggunaan lampu berwarna kuning sebagai ciri khas.

Tidak sampai di situ, Subaru juga sudah membekali mobil balap ini dengan bodykit yang begitu lebar, serta ditopang dengan jendela yang berbahan ringan. Untuk memberikan tingkat aerodinamika yang menunjang, maka kaca spion pun juga dibuat minimalis. Agar daya dragnya tidak menghalangi dan mampu menciptakan aliran udara yang lebih baik.

Baca juga: Hari Ini Bea Cukai Lelang Ratusan Mobil Subaru

Sementara itu, pada bagian belakang Subaru BRZ Super GT, mereka juga sudah mengadopsikan diffuser dua tingkat yang terlihat semakin ekstrim ubahannya. Hal tersebut juga ditopang dengan adanya spoiler belakang yang lebih besar. Sehingga memberikan aliran udara yang lebih baik lagi.

Di lain sisi, untuk menambah akselerasinya, mobil ini juga sudah menggunakan beberapa panel bodi yang berbahan dasar serat karbon serta velg BBS ringan.

Dari segi jantung pacu, mobil ini datang dengan mesin boxer empat silinder berkapasitas 2.4 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 228 hp dan torsi sebesar 249 Nm. Mesin tersebut juga bisa menggunakan transmisi manual enam percepatan atau automatic enam percepatan, tergantung pilihan tim jatuh pada yang mana. Keduanya, menyalurkan tenaganya ke penggerak roda belakang.

Selain powertrain baru dan gaya yang ditingkatkan, BRZ 2022 memiliki sasis lebih kaku yang meminjam elemen dari Platform Global Subaru . Model tersebut juga menonjolkan desain yang ringan karena menggunakan bahan aluminium untuk spatbor depan, atap dan kap mesin. Berkat fokus ini, coupe ini diperkirakan memiliki bobot kurang dari 2.900 lbs (1.315 kg).

LEAVE A REPLY