Suzuki Ketahuan Sedang Lakukan Uji Coba Skutik Burgman Listrik

0
Suzuki burgman listrik
Skutik Suzuki Burgman listrik ketangkap kamera sedang dites di jalan raya (Foto/Indianautoblog)

ROCKOMOTIF, Jakarta – Suzuki kedapatan tengah melakukan uji coba motor skutik Burgman listrik di India. Ini bukan kali pertama spyshoot tersebut muncul di dunia maya, tetapi sudah ketiga kalinya motor Burgman listrik ketahuan sedang dites di jalan raya.

Kehadiran motor listrik memang sedang ramai di jagat otomotif. Selain Suzuki, beberapa produsen lainnya juga sudah menyodorkan skutik listrik sebagai penanda masuknya era listrik untuk industri otomotif.

Kehadiran Suzuki Burgman listrik, cukup membuat penasaran. Bukan hanya dari sisi penggerak motor listriknya, tetapi dari desain yang dihadirkan juga tampak berbeda dengan versi bensin.

Dilansir dari indianautosblog, beberapa hal yang menjadi pembeda adalah bagian spatbor belakang. Bagian ini hadir dengan desain baru yang lebih pendek. selain itu, Suzuki India juga menghadirkan cover untuk ban belakang, yang dibuat menyatu dari kanan ke kiri, menyerupai pelindung ban dengan bahan plastik hitam.

Baca juga: Mobil Listrik Suzuki Segera Hadir, Harga Di Bawah Rp 200 Jutaan

Sementara untuk dimensi panjangnya, mereka juga menyimpulkan ada perbedaan karena Burgman listrik lebih pendek dari versi konvensional. Meski belum dijelaskan berapa mm bedanya dengan versi bensin, namun pada motor ini terlihat lebih kompak.

Selain itu  reflektor yang sebelumnya diletakkan di bagian atas plat nomor, pada skutik listrik ini dirubah dengan menempatkannya di bawah plat nomor. Adapun hal lain yang juga menjadi identitas baru pada motor ini adalah aksen biru yang disematkan di bagian bawah bodi belakang.

Namun sayang, meski beberapa bocoran foto sudah diunggah, untuk spesifikasi resminya belum bisa dijabarkan. Meski begitu, beberapa rumor mengatakan untuk performanya, Burgman listrik memiliki performa yang mirip dengan skuter mereka yang menggunakan mesin bensin 110cc.

Baca juga: Test Ride Suzuki Nex II Crossover, Asyik Buat Harian dan Tangguh Di Segala Medan

Adapun fitur yang disematkan pada motor listrik tersebut, antara lain konektivitas bluetooth, navigasi, lampu LED, ruang penyimpanan di bawah jok, pengisi daya USB, dan beberapa fitur unggulan lainnya.

Melihat seringnya motor ini diuji coba, beberapa pihak pun mengklaim bahwa motor ini akan segera diluncurkan oleh Suzuki India. Nantinya, di India sendiri, Burgman listrik akan berebut pasar dengan beberapa kompetitor lainnya seperti Bajaj Chetak listrik, TVS iQube, dan skuter listrik Ather 450X.

LEAVE A REPLY