BMW Buka Tahun Langsung Hadirkan 3 Model Baru SUV BMW X

0
bmw x model baru

ROCKOMOTIF, Jakarta – BMW Indonesia tidak mau kehilangan momen, di awal tahun langsung menggebrak segmen mobil premium dengan luncurkan tiga model terbarunya di SUV BMW X. Meskipun bukan model yang paling baru tapi tiga model ini mendapat penyegaran yang cukup signifikan dari sisi fitur dan inovasi terbaru.

Tiga SUV BMW X ini juga sudah dirakit lokal di Sunter, Jakarta Utara, yaitu New BMW X1 sDrive18i, New BMW X3 sDrive20i, dan BMW X5 xDrive40i xLine

“Pada kuartal satu tahun ini, BMW Indonesia memulai kampanye komunikasi dengan menghadirkan tiga model BMW X terbaru, yang dikenal sebagai X-CREW. BMW Group Indonesia memilih BMW seri X sebagai model pertama yang diluncurkan tahun ini untuk memperkuat posisinya sebagai brand terdepan di segmen SAV Premium Indonesia sekaligus memenuhi kebutuhan kendaraan yang serbaguna dan tentunya berikan sensasi dan kenyamanan berkendara yang sempurna,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

BMW X1

BMW X1 sDrive18i hadir lebih sporty dengan profil eksterior black-cladding dan matt silver pada bagian bawah bemper depan. Serta colour-coded diffuser pada bagian bemper belakang, frame kaca serta roof rails dengan finishing satin aluminium. Penggunaan desain velg alloy ringan model baru 18 inci Y-spoke style 566 dengan ban runflat dan finishing bicolour.

Di dalam interior kenyamanan semakin bertambah dengan tersedianya standard comfort seats untuk pengendara dan juga penumpang depan yang lebih tebal. Serta Comfort access untuk akses pintu mudah tanpa memencet tombol di kunci serta pengoperasian buka dan tutup bagasi tanpa sentuhan.

Baca juga: BMW Lakukan Recall Mobil Listrik Secara Global

Untuk pilihan fitur infotainment BMW X1 terbaru, sangat beragam: termasuk Apple CarPlay yang sangat mudah dikoneksikan secara wireless, tanpa kabel sama sekali. BMW X1 terbaru juga telah dilengkapi dengan Parking Assistant dan Rear-view Camera untuk memudahkan pengguna saat parkir, terutama pada saat parkir paralel dengan pengendalian setir secara otomatis.

BMW X3

Sementara New BMW X3 sDrive20i hadir dengan sejumlah peningkatan, diantaranya: desain roda terbaru berukuran 19 inci V-spoke style 692 bicolour, Ferric Grey. Interior sekarang polished standard comfort seat yang lebih nyaman dengan bantalan yang berkualitas dan tebal, diikuti dengan penggunaan upholstery Sensatec generasi terbaru. Dikombinasikan dengan finishing trim interior dalam warna Black High Gloss dan juga highlight Pearl Chrome + Galvanic Embellisher untuk tombol-tombol control membuat tampilan semakin terasa mewah. Kabin yang jauh terasa lebih lapang berkat hadirnya atap Panorama Glass yang besar dan dilengkapi dengan roller blind, one-touch function serta wind deflector.

Yang lebih menarik adalah dinamika berkendara yang ditingkatkan oleh Transmisi Steptronic 8-percepatan dengan gearshift paddles, menciptakan perpindahan gigi yang mulus serta konsumsi bahan bakar yang efisien. Teknologi ini juga terhubung dengan teknologi auto start-stop terbaru dan juga data dari system navigasi yang memungkinkan efisiensi bahan bakar.

BMW X5

Kemudian untuk BMW X5 xDrive40i xLine hadir dengan bangku baris ketiga yang tidak hanya memberikan ruang untuk seluruh keluarga. Selain itu sound system kini juga hadir dengan Harman Kardon yang dilengkapi 16 speaker, power amplifier 464 Watt 9 channel yang disempurnakan dengan setelan individual equalizer.

Baca juga: BMW On Tour Cara BMW Indonesia Dekatkan Diri dengan Konsumen

Berbagai sistem bantuan Driving Assistance kini semakin canggih dilengkapi dengan Parking Assistant Plus, yang didalamnya termasuk Surround View dengan kemampuan kamera 360˚, Panorama view, Top view, serta 3D view yang anda dapat atur menggunakan gesture. Panorama view baik di bagian depan atau belakang akan memudahkan anda saat ingin keluar dari parkiran atau saat menghadapi pertigaan atau perempatan yang cukup rumit. Aktivasi otomatis dari Panorama view ini juga dapat anda simpan di titik lokasi tertentu, sehingga ketika pada kesempatan berikutnya anda melewati titik tersebut, system akan otomatis menampilkan Panorama view.

New X5 xDrive40i xLine juga telah dilengkapi dengan Driving Assistant yang terdapat dalam rangkaian keamanan dan kenyamanan berkendara yang luas ini. Fitur kenyamanannya di antara lainnya terdiri dari Crossing Traffic Warning rear (peringatan lalu lintas penyeberangan pada bagian belakang) yang mengurangi risiko tabrakan saat bermanuver ke belakang yang mana jarak pandang anda terbatas.

Peringatan Perubahan Jalur (Lane Departure Warning, Lane Change Warning) juga merupakan bagian dari Driving Assistant. Versi terbaru ini juga termasuk input kemudi aktif untuk membawa kendaraan kembali ke jalur yang dimaksudkan serta feedback getaran pada setir.

Selain itu, Driving Assistant ini juga dilengkapi dengan front collision warning with brake intervention dan rear collision prevention. Di mana sensor pada bagian bemper beserta kamera akan memonitor kondisi di depan dan belakangkendaraan yang bisa mendeteksi risiko, sehingga sistem ini mampu membantu memperingatkan atau bahkan jika diperlukan membantu dalam hal pengereman.

BMW X1 sDrive18i ditawarkan dengan harga Rp 669.000.000 (off-the-road)., sedangkan BMW X3 sDrive20i ditawarkan dengan harga Rp 969.000.000(off-the-road)., dan BMW X5 xDrive40i ditawarkan dengan harga Rp 1.559.000.000 (off-the-road).

LEAVE A REPLY