Kisah Isuzu Panther Stop Produksi, Suku Cadang Masih Sampai 8 Tahun ke Depan

0
Isuzu panther stop produksi

ROCKOMOTIF, Jakarta – Kehadiran Isuzu Panther di Indonesia mendapat antisuas yang begitu besar dari kalangan masyarakat otomotif. Selain dikenal memiliki mesin yang bandel, konsumsi bahan bakar mobil ini teruji irit. Namun, setelah resmi dipasarkan sejak 1991 silam, MPV yang menjadi kebanggaan Isuzu ini harus disuntik mati karena terkendala regulasi emisi Euro4.

Dalam media gathering yang digelar Isuzu pada Rabu (10/2/2020), General Manajer Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Attias Asril, mengatakan dengan berat hati bahwa model ini harus dihentikan produksinya.

“Kami umumkan bahwa Isuzu Panther tidak lagi diproduksi. Hal ini kami putuskan karena fokus kami saat ini adalah lebih ke segmen commercial vehicle,” jelas Attias, secara virtual.

Baca juga: Teknisi Isuzu Astra Raih Hasil Terbaik di Kontes Mekanik Dunia Isuzu

Meski sudah tidak lagi diproduksi, namun PT Isuzu Astra Motor Indonesia, tetap memberikan pelayanan prima kepada pemilik mobil tersebut. Salah satu yang terus diberikan adalah dukungan penyediaan suku cadang.

“Mengenai suku cadang Panther akan terus tersedia. Sesuai dengan standar pabrik setiap mobil yang sudah diproduksi, suku cadang akan tersedia sampai 8 tahun ke depan,” tambah Attias.

Sepanjang karirnya di Indonesia, Isuzu Panther, sudah memiliki empat generasi. Pada generasi pertama, mobil ini mengadopsi mesin diesel berkapasitas 2.3 liter, sedangkan pada generasi berikutnya prinsipal memberikan suntikan dengan memperbesar kubikasi mesinnya menjadi 2.5 liter.

LEAVE A REPLY