Teknisi Isuzu Astra Raih Hasil Terbaik di Kontes Mekanik Dunia Isuzu

0
teknisi isuzu kontes mekanik

ROCKOMOTIF, Jakarta – Ajang kompetisi mekanik terbaik yang digelar oleh Isuzu terus berlangsung meski dilanda wabah pandemi. Hal ini tidak menyurutkan niat Isuzu untuk mendapatkan kualitas terbaik dari mekanik-mekanik mereka. Jika biasanya kompetisi ini diselenggarakan secara offline, namun karena adanya pandemi covid-19, maka kompetisi disesuaikan dengan melakukan e-competition yang dikemas secara online.

Kompetisi ini diikuti oleh seluruh mekanik Isuzu yang ada di dunia dan tercatat ada 44 negara yang mengikuti kontes ini. Masing-masing negara, diwakilkan oleh dua orang mekanik. Indonesia sendiri diwakilkan oleh Engus Setiadi (teknisi) yang berasal dari Astra Isuzu Cirebon, Jawa Barat dan Rakhmad Bastian (teknisi) dari diler Dwijaya Isuzu Mojokerto, Jawa Tengah.

Dalam kegiatan ini, kompetisi dibagi menjadi dua yakni technical knowledge E-Competition dan virtual diagnosis E-Competition. Untuk kompetisi yang pertama, mekanik harus memiliki kemampuan dan pengetahuan teknik tentang dunia otomotif pada umumnya. Sedangkan pada kompetisi kedua, mereka harus bisa memiliki kemampuan diagnosa dan problem solving atas trouble yang terjadi pada kendaraan.

Baca juga: Astra Isuzu Sodorkan Diskon Spesial Pada Hari Pelanggan Nasional

Untuk Kategori kompetisi dibagi menjadi team competition dan individual competition, dimana yang dikompetisikan sama yaitu tehnical knowledge dan virtual diagnosis. Namun perbedaannya adalah untuk team adalah hasil akumulasi dari kedua teknisi, sedangkan individual adalan pencapaian nilai tertinggi dari masing–masing teknisi.

Benny Dwyanto, General Manager Service Divison PT Isuzu Astra Motor Indonesia, dalam keterangan resminya mengatakan, “Persiapan kompetisi I-1GP tahun ini lebih menantang daripada tahun–tahun sebelumnya, karena kita harus beradaptasi dengan cara yang baru. Peserta ditantang untuk terbiasa dengan cara baru via digital, sehingga kemampuan diagnosa dan skill saja tidak mencukupi”.

Berdasarkan hasil dari individual competition, teknisi Isuzu Astra Rakhmad Budiman, berhasil masuk dalam sepuluh besar mekanik terbaik dunia. Sedangkan untuk team competition, Indonesia berhasil masuk dalam posisi lima sebagai negara terbaik dalam kompetisi ini.

Kemenangan tim mekanik Isuzu Indonesia merupakan bukti kami terus menerus berupaya memberikan pelayanan terbaik di after sales service kami, didukung oleh mekanik – mekanik yang handal, kualitas yang diakui oleh international dan fokus kepada kebutuhan customer dalam perjalanan bisnis customer” ujar Ernando Demily President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

LEAVE A REPLY