Toyota GR Yaris Jadi Mobil Terbaik di Inggris, Kalahkan Land Rover Defender

0
toyota gr yaris

ROCKOMOTIF, London – Popularitas Toyota GR Yaris ternyata bukan sekedar bualan marketing saja. Larisnya mobil hatchback bertenaga super ini memang dibuktikan dengan nyata oleh banyak orang yang sudah mencobanya. Bahkan, Toyota GR Yaris dinobatkan sebagai mobil Terbaik di Inggris baru-baru ini.

UK Car of the Year Awards mengganjar GR Yaris sebagai mobil paling favorit dari para dewan juri. Mobil asal Jepang ini mengalahkan Land Rover Defender, Ford Puma, dan juga Volkswagen ID.3.

Ada 12 kategori dalam ajang penghargaan UK Car of the Year Awards ini, dan Toyota GR Yaris berhasil meraih sebagai yang terbaik dalam penilaian akhir.

“GR Yaris mampu memberikan emosi berkendara yang sama seperti mengemudikan hot hatches, dengan menggabungkan teknologi modern sekarang ini,” ungkap John Challen, Direktur UK Car of the Year Awards seperti dilansir Carscoops.

Baca juga: Toyota GR Yaris Ludes Terjual dalam Enam Hari

“Mobil paling menyenangkan yang pernah saya kendarai selama bertahun-tahun,” tambahnya.

Selain GR Yaris yang mendapat predikat UK Car of the Year, GR Yaris juga berhasil meraih Best Performance Award. Sementara Yaris standar didapuk menjadi Best Supermini.

Penghargaan ini diikuti oleh mobil-mobil yang telah diluncurkan di Inggris sejak 1 Januari sampai 31 Desember 2020. Panel juri juga terdiri dari 29 orang juga memilih Honda e sebagai Best City Car,  Lexus LC Convertible sebagai Best Open Top, dan BMW 4-series sebagai Best Coupe.

Berikut daftar pemenang dari 12 kategori yang ada di UK Car of the Year Award 2021.

Best City Car – Honda e

Best Supermini – Toyota Yaris

Best Small Hatch – Volkswagen ID.3

Best Family – Skoda Octavia

Best Luxury – Mercedes-Benz S-Class

Best Estate – Skoda Octavia Estate

Best Small Crossover – Ford Puma

Best Medium Crossover – Ford Kuga

Best Large Crossover – Land Rover Defender

Best Coupe – BMW 4 Series

Best Open Top – Lexus LC Convertible

Best Performance – Toyota GR Yaris

LEAVE A REPLY