Mazda CX-5 GT 2021 Dibekali dengan Teknologi Baru, Harga Ikut Naik!

0
Mazda cx-5 gt

ROCKOMOTIF, Jakarta – Resmi diluncurkan untuk pasar Indonesia, Mazda CX-5 GT 2021 dibekali dengan teknologi baru. Tentunya, pembaruan fitur ini membuat konsumen lebih merasakan kenyamanan dalam berkendara bersama SUV andalan Mazda ini.

Dalam peluncurannya hari ini (9/3/2021), Kenny Wala selaku Product Planning PT Eurokars Motor Indonesia, menjelakan bahwa Mazda CX-5 GT 2021 yang baru saja diluncurkan tidak hanya datang dengan mengandalkan tampilan baru, tetapi ada teknologi anyar yang diusungnya.

“Mazda CX-5 GT mendapat penyegaran dari kinerja mesin di mana ada fitur cylinder deactivation. Ini adalah teknologi canggih yang memungkinkan mesin tetap bekerja dengan hanya mengaktifkan dua silinder dari empat silinder yang ada di dalam mesin,” buka Kenny, dalam presentasinya saat peluncuran Mazda CX-5 GT 2021.

Namun, fitur tersebut akan aktif secara otomatis dengan memperhatikan beberapa kondisi. Sehingga, tingkat efisiensi bahan bakar yang dihasilkan juga dapat lebih maksimal dalam penggunaannya.

Baca juga: Penjualan Mazda di Indonesia Capai Titik Jenuh 2 Tahun Terakhir

“Mode ini bekerja secara otomatis melalui sensor. Sehingga kinerja mesin dapat menyuguhkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Dalam artian kecepatan yang ditempuh ini konstan, atau ketika fitur cruise control diaktifkan, maka mode cylinder deactivation otomatis akan aktif dan bekerja dengan maksimal,” tambah Kenny.

Mengenai spesifikasi jantung mekanisnya, Mazda CX-5 GT 2021 hadir dengan mesin empat silinder berteknologi SKYACTIV-G berkubikasi 2.5 liter. Tenaga yang mampu dihasilkan oleh mesin ini sebesar 190 PS dan torsi maksimum 251 Nm. Penyegaran pada sektor mesin ini mengalami peningkatan sebesar 4 PS dari model sebelumnya dan torsi yang dihasilkan juga mengalami peningkatan sebesar 6 Nm.

Mengenai harga yang ditawarkan, Mazda CX-5 GT terbaru ini dibanderol dengan harga Rp 555,8 juta dengan status on the road DKI Jakarta. Harga ini mengalami kenaikan sedikit dari sebelumnya Rp 549,8 juta. 

LEAVE A REPLY