Mobil Listrik Ferrari Siap Meluncur 2025

0
Ferrari mobil listrik

ROKOMOTIF, Jakarta – Tren elektrifikasi yang menyengat pabrikan otomotif, juga akan diikuti oleh Ferrari. Hal ini ditandai dari pernyataan resmi bahwa mobil listrik Ferrari akan meluncur pada 2025.

Dari sisi pabrikan supercar yang ada di dunia, memang beberapa di antaranya sudah merilis mobil listrik untuk mengikuti tren yang tengah ramai. Salah satu pabrikan yang terbilang aktif untuk segmen tersebut adalah Porsche, dengan meluncurkan Taycan.

Dalam sebuah pertemuan yang dilansir dari carscoops, mobil listrik Ferrari akan diluncurkan pada 2025.

Mengutip dari laman tersebut, John Elkann, CEO Ferrari, mengatakan mobil listrik yang nantinya dihadirkan akan menjawab semua kebutuhan yang dibutuhkan oleh para konsumen setia mereka.

Baca juga: Ferrari Nyerah Pada Selera Pasar, Siap Produksi SUV Super

“Anda dapat yakin ini akan menjadi semua yang Anda impikan. Dan dapat dibayangkan oleh para insinyur serta desainer kami di Maranello. Ini akan menjadi landmark kami dalam membuat sejarah baru di dunia otomotif,” jelas Elkann.

Meskipun ada pabrikan lain yang gencar dalam memaksimalkan langkah pertama mereka untuk mobil listrik. Tetapi di balik itu, John Elkann, merasa bahwa ada sebuah peluang yang bisa diambil dan menjadi keuntungan bagi Ferrari dalam menyikapi fenomena tersebut.

“Interpretasi dan penerapan teknologi ini baik di motorsport maupun di mobil jalan raya, merupakan peluang besar untuk menghadirkan keunikan dan semangat Ferrari kepada generasi baru,” tambah John Elkann.

Jika dikatakan pabrikan ini telat dalam memasuki era elektrifikasi, justru ditanggapi santai oleh Director of Commercial  Ferrari, Enrico Galliera.

Baca juga: Beli Bahan Bakar Shell Bisa Dapat Ferrari

Dalam sebuah keterangannya, ia menjelaskan bahwa untuk saat ini meskipun model Ferrari ini belum diproduksi dan diluncurkan adalah sebuah hal yang tepat. Ia mengacu pada ketersediaan baterai listrik yang masih menjadi isu utama dalam tren elektrifikasi.

“Kami sangat yakin bahwa teknologi baterai belum cukup berkembang untuk memenuhi kebutuhan sebuah supercar. Dalam lima tahun ke depan, kami tidak yakni teknologinnya akan mampu memenuhi kebutuhan sebuah mobil listrik Ferrari,” jelas Enrico.

Baru-baru ini, pabrikan supercar yang tengah gencar melakukan pengembangan mobil berdaya listrik adalah Maserati. Bahkan, disebutkan mobil mereka mampu melesat dari 0 -100 kilometer per jam hanya dengan catatan waktu 2,8 detik!

Hal ini diperkuat melalui kabar bahwa supercar listrik besutan Maserati tengah melakukan uji coba di lintasan milik Ferrari. Mengenai peluncuran mobil listrik Maserati sendiri, mereka dikabarkan akan meluncurkan model terbaru ini pada 2023 mendatang.

LEAVE A REPLY