Hyundai Mulai Uji Coba Mobil Hybrid untuk WRC

0
Mobil hybrid hyundai wrc

ROCKOMOTIF, Jakarta – Tim pabrikan Hyundai, terus melakukan pengujian terkait mobil hybrid mereka. Uji lintasan ini sudah dilakoni dengan menurunkan Hyundai i20 N sebagai kesiapan mereka untuk musim balap 2022 mendatang.

Dalam pengetesan tersebut, tim terus mengumpulkan apa yang menjadi kehebatan atau kekurangan dari mobil hybrid tersebut. Uji jalan ini akan dilakukan di sejumlah lokasi berbeda di selruh Eropa untuk mengumpulkan data terkait kinerja mobil tersebut.

Dalam keterangannya, Kepala Tim Hyundai Motorsport, Andrew Adamo, menjelaskan bahwa pengujian mobil ini adalah momen spesial bagi ia dan timnya. Pasalnya, dengan konsep dan regulasi baru untuk 2022 akan menyiratkan banyak hal bagi tim besar.

Baca juga: Hyundai Santa Fe Terbaru Punya 6 Varian, Paling Murah Rp 569 Jutaan

“Ini momen spesial ketika Anda membawa mobil ke jalan raya untuk pertama kalinya dan seperti biasa, ada beberapa tantangan yang harus dihadapi. Dalam menuju musim baru, kami memulai dari awal dengan aturan baru, konsep yang berbeda serta model baru Hyundai i20 N. Ini sungguh mendebarkan untuk melakukan pengujian ini,” jelas Adamo.

Sesuai dengan regulasi yang sudah ditetapkan, pada musim 2022, WRC sudah merumuskan aturan baru untuk menampilkan mobil bermesin empat silinder berkapasitas 1.6 liter direct-injection turbocharger.

Komponen tersebut dikawinkan dengan motor listrik sehingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 134 hp dan torsi maksimum 180 Nm. Adapun spesifikasi yang digunakan pada baterai listrik, disebutkan Hyundai sudah membekalinya dengan kekuatan sebesar 3,9 kWh.

LEAVE A REPLY