Kia Sportage Terbaru Dibekali 2 Pilihan Mesin, Termasuk Hybrid dan PHEV

0
kia sportage terbaru

ROCKOMOTIF, Jakarta – Kia akhirnya resmi menghadirkan generasi terbaru Sportage untuk pasar otomotif dunia. Meski belum diluncurkan secara resmi, namun pabrikan sudah membeberkan perihal spesifikasi lengkapnya.

SUV terbaru Korea Selatan ini hadir dengan banyak pilihan mesin. Menurut keterangan resminya, KIA Sportage didukung dengan pilihan mesin empat silinder 1.6 liter TGDI yang mampu memproduksi tenaga sebesar 177 hp dan torsi maksimum 195 lb-ft.

Di samping mesin bensin, Kia Sportage terbaru ini juga menyuguhkan pilihan mesin diesel berkapasitas 2.0 liter turbocharger dengan besaran tenaga 183 hp dan torsi maksimum 307 lb-ft.

Untuk pilihan mesin 1.6 liter, pabrikan sudah menyiapkan transmisi otomatis dengan tujuh percepatan yang didukung melalui fitur kopling ganda dan sistem transmisi manual enam percepatan.

Baca juga: KIA Siapkan Model Baru untuk Pasar Indonesia

Sementara untuk model diesel, Kia sudah menyiapkan sistem transmisi delapan percepatan automatic yang dilengkapi dengan konverter torsi multi-cakram yang diklaim dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Selain menawarkan pilihan mesin bensin dan diesel, Kia, juga sudah mengungkapkan bahwa Sportage generasi terbaru ini sudah dilengkapi dengan sistem keselamatan mumpuni.

Beberapa fitur tersebut antara lain Advance Driver Assistance System (ADAS), Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Highway Driving Assist (HDA), dan Navigation-based Smart Cruise Control (NSCC).

LEAVE A REPLY