Penjualan Suzuki Meningkat Ditopang Sektor Fleet

0
penjualan suzuki fleet

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali mencatatkan peningkatan dalam penjualan kendaraan mereka pada Juli 2021. Menurut data yang dirilis resmi, penjualan mereka pada periode tersebut ditopang lewat penjualan kendaraan pada segmentasi fleet.

Segmentasi fleet ini memang merupakan sebuah cara bagi pabrikan otomotif untuk meniagakan kendaraan mereka yang menyasar pada instansi atau perusahaan. Dari peningkatan tersebut, tiga model andalan Suzuki seperti Karimun Wagon R, All New Ertiga dan APV, menjadi model yang memang paling dicari oleh konsumen fleet.

Dalam keterangan resminya, Sukma Dewi, Asst. to Sales 4W Dept Head PT Suzuki Indomobil Sales, menjelaskan, segmen fleet ini berhasil memberikan peningkatan penjualan yang signifikan. Menurutnya, model Karimum Wagon R menjadi model yang paling banyak dicari oleh konsumen.

Baca juga: Suzuki Banjir Promo Sepanjang Agustus 2021

“Di bulan Juli, kenaikan penjualan fleet dipimpin Karimun Wagon R yang meningkat hingga 121 persen atau 2,2 kali lipat dibandingkan bulan sebelumnya. Penjualan All New Ertiga juga meningkat 73 persen. dan APV meningkat 19 persen jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya,” jelas Sukma Dewi.

Jika ditotal secara keseluruhan, penjualan pada segmentasi tersebut Suzuki mencatat ada peningkatan sebesar 29 persen dibandingkan pada Juni 2021. Bahkan, penjualan tersebut juga ikut menopang keberhasilan Suzuki dalam meningkatkan angka penjualan retail mereka yakni sebesar 14,9 persen.

Kontribusi tersebut berasal dari konsumen segmentasi fleet Suzuki yang pada bulan Juli 2021 didominasi oleh konsumen kategori perusahaan sebesar 76%, konsumen kategori instansi pemerintah 22%, dan sisanya diserap oleh konsumen kategori transportasi umum.

“Peningkatan penjualan segmentasi fleet di bulan Juli memotivasi kami untuk terus menghadirkan produk-produk yang bisa mendukung perkembangan usaha konsumen sesuai dengan kebutuhan mereka. Kami harap upaya ini juga dapat mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional agar terus meningkat,” tandas Sukma Dewi.

LEAVE A REPLY