Pembalap Honda, Gerry Salim Cetak Sejarah Juara Asia ARRC 2017

0

ROCKOMOTIF, Buriram – Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim, berhasil mengantarkan Indonesia untuk pertama kalinya sebagai juara Asia balapan Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250.

Setelah finis keempat pada seri pamungkas di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (2/12). Kemenangan ini makin sempurna seiring diraihnya podium pertama oleh Rheza Danica Ahrens.

Pembalap Gerry Salim memulai balapan dari posisi ke-3 berdasarkan hasil kualifikasi pada Jumat (1/12). Sesaat setelah start, pembalap asal Surabaya ini terpaksa harus terdesak hingga posisi 10 pada lap kedua.

Balapan berlangsung sengit dengan selisih waktu yang sangat tipis antar pembalap. Gerry berusaha memacu Honda CBR250RR tunggangannya merangsak maju terus memperbaiki posisinya hingga finis pada posisi ke-4.

“Balapan hari ini cukup berat karena di awal balapan saya terpukul ke belakang. Banyaknya pembalap di grup kedua menyebabkan saya sulit untuk melepaskan diri dari grup tersebut, sehingga saya memilih untuk konsisten menjaga kecepatan dan posisi saya agar dapat mengunci juara Asia,” ujar Gerry Salim.

Prestasi Terbaik AHRT

Dengan finis ke-4 pada balapan pertama seri Buriram ini, Gerry Salim mengumpulkan total poin 199 yang tidak akan terkejar lawan terdekatnya dengan selisih poin 31. Hal ini mengantarkan gelar juara Asia ARRC 2017 kelas AP250 menjadi milik Indonesia. Sebelumnya, kejuaraan ini dimenangkan oleh Jepang pada 2015 dan Thailand pada 2016.

Sedangkan di hari kedua, Gerry mempersembahkan podium terakhirnya untuk Indonesia pada posisi ketiga. Balapan pertama ARRC Buriram berakhir dengan posisi pertama diraih Rheza Danica Ahrens dari tim balap Astra Honda Racing Team. Disusul pembalap Thailand dan Jepang, serta Gerry Salim pada posisi keempat.

President Director PT Astra Honda Motor (AHM) Toshiyuki Inuma yang turut hadir memberi dukungan langsung kepada pembalap AHRT mengungkapkan kegembiraannya melihat prestasi para pembalap binaannya. Gelar Juara Asia dari Gerry Salim serta podium dari Rheza Danica menjadi persembahan terbaik dari kerja keras tim AHRT.

“Saya bangga para pembalap menyuguhkan performa terbaiknya. Gerry berhasil mengunci gelar juara Asia dan Rheza pun tampil gemilang hari ini. Terlebih lagi, prestasi ini didukung motor Honda CBR250RR yang kami produksi sendiri di Indonesia,” ujar Toshiyuki Inuma.

SHARE

LEAVE A REPLY