Formula E Jakarta Resmi Digelar 4 Juni 2022

0
Formula E Jakarta
Formula E Jakarta

ROCKOMOTIF, Jakarta – Gelaran Formula E Jakarta akhirnya resmi diselenggarakan pada 4 Juni 2022. Kepastian ini tertuang melalui kalender resmi yang dikeluarkan oleh FIA ABB Formula E pada Sabtu (16/10/2021).

Sebelumnya, Formula E Jakarta rencananya digelar pada 2021. Namun, terkait adanya pandemi covid-19 dan beberapa hal krusial lainnya, menjadi ditunda untuk penyelenggaraannya.

Mengutip laman resmi, Chief Executive Officer Formula E, Jamie Reigle, turut mengapresiasi masuknya Jakarta sebagai tuan rumah penyelenggaraan balap.

“Dengan lebih banyak balapan dilebih banyak kota ikonik global daripada sebelumnya, musim depan akan menjadi yang terbesar hingga saat ini saat kami bangkit dari dampak covid-19 selama dua musim terakhir,” jelas Jamie Reigle.

Formula E yang dilangsungkan di Jakarta akan masuk bersama beberapa kota besar di dunia. Dalam kalender resmi yang dikeluarkan oleh penyelenggara, Jakarta, Indonesia, akan menjalankan putaran kedelapan.

Dalam informasi PPID Jakarta, Chief Championship Officer dan Co-founder Formula E, Alberto Longo, juga ikut mengapresiasi masuknya Jakarta sebagai tuan rumah sebagai langkah untuk beralih dari energi konvensional ke energi ramah lingkungan.

“Apalagi dalam merealisasikan filosofi tersebut dan untuk mengambil manfaat dari trend mobil listrik dunia, Presiden Joko Widodo berencana menjadikan Indonesia sebagai pusat produksi mobil listrik dan baterai mobil,” jelas Longo.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, juga memberikan tanggapan atas masuknya kota ini dalam kalender Formula E 2022 mendatang.

“Jakarta menyambut baik, bahwa sudah diumumkan kita jadi tuan rumah dan kita akan bersiap untuk bulan Juni tanggal 4 2022,” kata Anies, Sabtu (16/10/2021), melansir Liputan6.

Mengenai lintasan yang akan digunakan pada Formula E ini, memang belum menemui titik terang. Semula, balapan ini akan digelar di sekitaran Tugu Monumen Nasional (Monas) yang berada di silang Merdeka, Jakarta Pusat.

Namun, kabar terakhir menyebutkan arena balap mobil formula listrik ini mendapat masukan agar dialihkan ke daerah Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

LEAVE A REPLY