ECU New Xpander Sudah Disetting Ulang, Hasilnya Jauh Lebih Baik

0
ECU New Xpander mendaoat penyempurnaan
Mitsubishi berikan remap untuk ECU New Xpander

ROCKOMOTIF, Tangerang – Kehadiran mobil baru Mitsubishi juga turut menyertakan pembaruan pada ECU New Xpander.

Menurut klaim pabrikan, setting ECU New Xpander yang diaplikasikan pada model terbaru ini jauh lebih baik dari generasi sebelumnya.

Terlebih, pada model lama ditemukan sedikit masalah ketika mesin berada di putaran tinggi atau saat kondisi mesin idle up.

Dalam penjelasannya, Guntur Harling, selaku General Manager of Product Strategy Division PT MMKSI, menjabarkan memang pada model baru ini pihaknya sudah melakukan penyesuaian serta pengembangan terkait masalah yang ada di beberapa model lama.

“Ini yang dimaksud bacth pertama yang di awal-awal dulu kali ya? Pada kasus sebelumnya kami sudah lakukan penangan dengan reprogramming ECU. Di model baru ini kami gunakan ECU program terbaru jadi masalah itu sudah teratasi,” buka Guntur, dalam virtual media briefing, Selasa (16/11/2021) petang.

Senada dengan hal tersebut, Boediarto, General Manager of Aftersales Division PT MMKSI, juga menyampaikan reprograming ECU yang dilakukan ini dilakukan untuk menjaga kenyamanan penggunanya saat mengendarari Xpander model terbaru.

“Sebenarnya itu tidak hilang, tapi masih sedikit namun putarannya tidak setinggi sebelumnya. Naik RPM ini dibutuhkan supaya mesin tidak mati karena ada beban yang mendadak baik dari transmisi dan electric,” tambah Boediarto, menjelaskan.

Di samping itu, tingginya putaran mesin saat kondisi mesin idle memang dilakukan agar kinerja mesin tetap optimal. Pabrikan menilai agar saat ada beban tambahan tadi, dengan putaran rpm yang tinggi maka mesin akan tetap stabil.

“Karena mesin menyikapi ada load tambahan tadi, jadi supaya tidak drop atau mesin mati jadi dinaikin RPMnya. Cuma koreksinya sudah diimprove jadi lebih bagus,” imbuhnya.

Sementara itu, penyempurnaan pada generasi terbaru ini, bukan hanya soal ECU New Xpander, tetapi untuk meningkatkan visibilitas yang lebih baik, maka sistem penerangan pada lampu utama juga turut diperbaiki.

“Untuk lampu kita tingkatkan improvement pada model Exceed ke atas dan sudah dilengkapi LED sehingga dapat memberikan pencahayaan lebih baik. Jadi akan memberikan rasa aman buat pengendara terutama saat malam hari. Lampu halogen di GLS sudah lebih baik meningkat 70 persen dari model sebelumnya, jadi memberikan visibilitas yang lebih baik,” tandas Boediarto.

LEAVE A REPLY