Mobil Listrik Nissan, Komitmen untuk Songsong Elektrifikasi Indonesia

0
Mobil listrik Nissan di Indonesia
Mobil listrik Nissan di Indonesia

ROCKOMOTIF, Tangerang – Kehadiran mobil listrik Nissan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 tidak hanya sekedar penghias booth.

Namun, kehadiran Nissan Leaf dan Nissan Kicks e-Power yang dibawa mereka merupakan komitmen kuat untuk menyongsong era elektrifikasi di Indonesia.

Berkat kehadiran mobil listrik Nissan tersebut, hal ini bisa jadi pemantik bagi produsen otomotif lain untuk ambil bagian dalam memperbaiki kualitas udara di Indonesia.

Dalam hal ini, selain menampilkan mobil listrik Nissan, mereka juga memberikan kesempatan kepada pengunjung yang tertarik dengan model tersebut untuk melakukan sesi test drive di area yang sudah disediakan penyelenggara.

Presiden Direktur PT Nissan Motor Distributor Indonesia, Evensius Go, menjelaskan melalui model listrik ini merupakan sebuah refleksi sejarah panjang mereka pada era elektrifikasi.

“Dengan sejarah panjang Nissan di mobilitas elektrifikasi global, kami ingin menawarkan pengalaman dan solusi inovatif untuk mobilitas listrik di Indonesia melalui The All-New Nissan LEAF dan Nissan Kicks e-POWER,” jelas Evensius Go, dalam keterangan resminya

Melalui kehadrian All New Nissan Leaf ini, PT NMDI, merasa optimis lantaran penjualan model ini terbilang moncer di seluruh dunia.

Berdasarkan data yang dirilis, model ini merupakan kendaraan listrik pertama yang dipasarkan secara massal. Adapun penjualan yang ditorehkan oleh model ini adalah, sudah terjual lebih dari 500.000 unit di seluruh dunia.

Sementara itu, di Indonesia sendiri, model ini pertama kali meluncur pada Agustus 2021. Pada eksistensinya ini, mereka sudah membenamkan segudang fitur canggih di model tersebut sehingga membuat penggunanya nyaman.

Adapun selling point yang digadang-gadang menjadi senjata utama pada Nissan Kicks e-Power adalah dengan sistem kolaborasi antara mesin konvensional dan motor listrik sebagai sumber dayanya.

Mesin konvensional yang disematkan di bagian depan mobil Kicks e-Power berfungsi untuk memberikan tenaga bagi motor listrik.

Nantinya, motor listrik tersebut akan bertugas untuk menjadi powertrain utama dalam menggerakan mobil agar menciptakan emisi yang lebih ramah lingkungan.

Guna memberikan rasa kenyamanan kepada konsumen, PT NMDI, juga turut menghadirkan fasilitas pengisian motor listrik untuk All New Leaf.

Dengan peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) swasta pertama ini, PT NMDI turut berkolaborasi dengan PLN yang berlokasi di Wisma Indomobil 3 MT Haryono.

“SPKLU ini kami dedikasikan untuk mendukung percepatan fasilitas Charging Station sehingga harapannya populasi kendaraan listrik akan cepat berkembang untuk mencapai lingkungan yang hijau dan bebas polusi. Selain itu kami juga memiliki fasiltas charging station yang berada di Dealer Nissan yaitu: Nissan TB Simatupang, Nissan Puri Indah, Nissan Roxy & Nissan Bekasi Barat,” tandas Evensius Go.

LEAVE A REPLY