Hyundai Creta Mendominasi Penjualan Mobil Gowa Motor

0
Penjualan Hyundai Gowa Didominasi Model Creta
Penjualan Hyundai Gowa Didominasi Model Creta

ROCKOMOTIF, Jakarta – Kehadiran Hyundai Creta mendominasi penjualan Hyundai Gowa Motor dalam beberapa waktu belakangan.

Model yang diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) November 2021 lalu, terus mendapatkan antusias yang baik dari konsumen.

Di sela-sela peresmian dealer baru Hyundai Gowa di Jakarta Pusat (2/2/2022), Sigit Wahyu, Chief Operating Officer PT Gowa Modern Motor, menjelaskan sampai saat ini pihaknya masih kebanjiran order untuk model tersebut.

“Untuk dealer ini memang kita fokuskan pada model Hyundai Creta. Karena, hampir 80 persen penjualan kita didominasi oleh model Creta ini,” jelas Sigit.

Menurutnya, memanfaatkan momen happening tersebut, pihaknya saat ini terus melakukan serangkaian strategi untuk memasarkan model tersebut kepada masyarakat luas.

“Dengan jumlah stok yang saat ini begitu banyak, maka kita akan fokuskan penjualan Hyundai Gowa pada model Creta ini,” tambah Sigit.

Di samping itu, meskipun Hyundai Creta mendapat porsi yang lebih besar dalam program penjualan, pihaknya juga tetap menghadirkan line up lainnya seperti Hyundai Santa Fe terbaru, Hyundai Palisade, serta Hyundai Staria.

Berbekal market yang begitu positif, Hyundai Gowa, menargetkan untuk dealer baru tersebut diharapkan dapat melakukan penjualan sebanyak 50 – 70 unit per bulan.

Tidak hanya bagi Hyundai Gowa, namun bagi PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) keberadaan model Creta ini juga memberikan dampak yang begitu positif bagi penjualan mereka.

Menurut Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, penjualan mereka sepanjang Januari 2022, telah membukukan angka yang begitu besar.

“Tahun lalu itu penjualan kita diangka 3000 unit, tapi itu periode satu tahun. Tapi, pada Januari 2022 kemarin, kita sudah membukukan penjualan secara wholesales sebanyak 1.200 unit dalam satu bulan. Hyundai Creta mendomiasi dengan mencapai angka kurang lebih 1.000 unit,” jelas Makmur.

Hyundai Creta ditawarkan dalam beberapa varian, seperti Active, Trend, Style dan Prime. Menyoal spesifikasinya, mesin yang dipasangkan tersebut mengandalkan empat silinder segaris dengan tenaga sebesar 113 hp.

Mengenai harga yang ditawarkan, model ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 279 jutaan sampai Rp 397 jutaan.

 

LEAVE A REPLY