Toyota Gazoo Racing Indonesia Siap Cetak Prestasi Baru di Ajang Balap Nasional

0
Toyota Gazoo Racing Indonesia Siap Cetak Prestasi Baru di Ajang Balap Nasional
Toyota Gazoo Racing Indonesia Siap Cetak Prestasi Baru di Ajang Balap Nasional

ROCKOMOTIF, Jakarta – Keberadaan tim balap pabrikan Toyota Team Indonesia, kini bertransformasi menjadi Toyota Gazoo Racing Indonesia dengan membawa semangat baru untuk memulai kompetisi di ajang nasional.

Kehadiran Toyota Gazoo Racing Indonesia ini tentunya akan memberikan semangat baru di kancah balap nasional. Terlebih, tim balap yang disupport penuh oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) ini sudah memiliki torehan prestasi yang gemilang pada musim 2021 lalu.

“Sebagai tim balap kami yang sekarang sudah masuk ke dalam keluarga besar GAZOO Racing, TGRI diharapkan dapat meraih lebih banyak lagi prestasi di ajang motorsport nasional, memperkaya skill serta pengalaman para pembalap dan tim, mengembangkan produk-produk yang kami gunakan untuk berkompetisi, serta mempopulerkan e-Sport di Indonesia,” jelas Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor, dalam sambutannya.

Kehadiran TGRI ini bukan hanya sekedar perubahan nama saja, melainkan, mereka juga memiliki formasi baru untuk para pembalap serta ajang balap yang bakal mereka ikuti.

Pada ajang balap touring di gelaran Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM), TGRI, akan menurunkan pembalap Demas Agil dengan Toyota New Yaris GR Sport yang bertarung di ajang Kejurnas ITCR Max, dan Jordan Johan yang nantinya akan berlaga pada Kejuaraan Nasional ITCR 1.500 dengan menggunakan Toyota New Agya GR Sport.

Sementara itu, pada tahun ini pula, TGRI, akan menambah slot balapan mereka dengan berpartisipasi dalam Kejuaraan Nasional Sprint Rally dan Rally serta merekrut pereli berprestasi asal Balikpapan, Kalimantan Timur, Ryan Nirwan.

Nantinya, Ryan Nirwan yang sebelumnya menggeber Subaru WRX STi dengan tim BRM Motorsport akan didampingi oleh co-driver andalannya, Adi Indiarto, dengan bermodalkan Toyota GR Yaris AP4.

“Ya targetnya, saya akan memberikan yang terbaik untuk tim ini pada kejuaraan tahun ini. Semoga bisa memberikan hasil yang maksimal,” tandas Ryan Nirwan, di sela-sela peluncuran tim TGRI di Jakarta.

LEAVE A REPLY