Suzuki Carry Pick Up Masih Jadi Raja Kendaraan Niaga di Indonesia

0
suzuki carry pick up produksi indonesia

ROCKOMOTIF, Jakarta – Semakin menurunnya angka pandemi Covid-19 membuat banyak penjualan mobil kembali merangkak naik, seperti yang dialami oleh PT Suzuki Indomobil Sales. Andalah Suzuki adalah Carry Pick Up yang masih menjadi raja di segmen kendaraan niaga sepanjang 2021 lalu.

Semenjak pandemi melanda, menurut Suzuki penjualan New Carry Pick Up ini sebagai tulang punggung mereka di Indonesia. Tercatat penjualan wholesales Suzuki pada 2021 naik sebesar 38,8% dan penjualan retailnya naik 23,8%.

Kenaikan ini merupakan kontribusi dari mobil niaga ringan produksi lokal yang penjualannya mencapai 58% dari total penjualan Suzuki selama 2021 baik secara wholesales maupun retail. Adanya peluncuran New Carry Pick Up terbaru di Januari 2021 menjadi salah satu alasan pendorong mengapa ‘Rajanya Pick Up’ ini bisa menjadi kontributor utama Suzuki.

“Catatan penjualan yang positif sepanjang 2021 tidak lepas dari peningkatan kualitas produk, purna jual, dan layanan yang terus dilakukan Suzuki Indonesia. Peningkatan ini merupakan salah satu dampak positif dari upaya Suzuki dalam menghadirkan produk yang sesuai kebutuhan pelanggan,” jelas Donny Saputra selaku 4W Marketing Director PT SIS.

Baca juga: Suzuki Carry Pick Up Baru Harganya Mulai Rp 150 Jutaan, Ini Ubahannya!

Suzuki carry pick up

New Carry Pick Up menjadi andalan bagi masyarakat sebagai penunjang kegiatan niaga mereka karena memiliki kelebihan berupa ILMU, yaitu Irit bensin dan perawatannya, Lama umur pakainya, Muat banyak, dan Untung di ujung.

Desain baru kini juga memiliki daya angkut yang lebih besar dengan ukuran bak yang lebih luas. Bak New Carry Pick Up berukuran panjang 2.505 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 425 mm sehingga mampu mengangkut muatan seberat 1 ton.

New Carry Pick Up juga hadir dengan rangka sasis yang lebih kuat dan kokoh, serta bodi mobil yang kuat dan tangguh untuk dibawa berkendara di berbagai kondisi jalan dan medan di Indonesia.

Baca juga: Ternyata di Kota Ini Pertama Kali Suzuki Carry Pick Up Lahir

Selain itu, terdapat Head Unit 1 Din, Split Seat dengan jok yang tebal, serta 6 tempat penyimpanan barang (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) di varian AC dan 10 tempat (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) di varian non-AC yang membuat ruang kabin semakin nyaman dan lega untuk tiga orang.

“Suzuki sudah lebih dari 50 tahun hadir bersama masyarakat Indonesia. Kepercayaan masyarakat akan produk Suzuki tentunya memotivasi kami untuk terus menghadirkan kendaraan produksi dalam negeri yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia dengan kualitas berstandar global,” pungkas Donny.

LEAVE A REPLY