Toyota Astra Motor Tampilkan Kijang Innova Listrik di IIMS Hybrid 2022

0
rockomotif-kijang-innova-listrik
rockomotif-kijang-innova-listrik

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi menghadirkan Kijang Innova listrik pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) hybrid 2022 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kehadiran Kijang Innova listrik ini ditempatkan di area elektrifikasi Toyota bersamaan dengan model lainnya yakni Prius PHEV. Hal ini tentunya sebagai komitmen dari PT Toyota Astra Motor dalam mewujudkan komitmen pemerintah dalam mempercepat kehadiran Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di Indonesia.

“Indonesia sebagai basis produksi dan ekspor otomotif dunia, perlu menjadi bagiand ari negara yang terdepan dalam pengembangan industri kendaraan elektrifikasi. Pengembangan ini juga perlu menyentuh hulu hingga hilir, seluruh pemangku kebijakan industri otomotif, termasuk produsen komponen dan rantai pasok,” tulis Toyota dalam pernyataan resminya.

Kijang Innova listrik ini merupakan concept study car pertama di Indonesia. Proyek studi ini memilih utilisasi MPV tersebut yang telah dikenal sebagai mobil keluarga legendaris Indonesia yang telah memiliki kandungan lokal tinggi.

“Proyek Kijang Innova BEV concept study car juga bertujuan untuk mengeskalasi kemampuan engineer Indonesia serta mengembangkan kapabilitas SDM nasional di bidang elektrifikasi,” tambah pernyataan Toyota.

Secara tampilan, Kijang Innova listrik ini memang memiliki perbedaan dari sisi eksterior. Salah satu hal yang membedakan adalah penggunaan grill yang kini lebih flat tanpa adanya rongga udara.

Di samping itu, model ini juga telah dibekali dengan aksen biru yang menandakan mobil ini begitu ramah lingkungan karena dipersenjatai dengan baterai listrik sebagai daya utamanya.

Dengan memilih model lokal, ekosistem industri otomotif yang sudah ada dapat dijaga dan juga mampu mengembangkan rantai pasokan baru untuk beradaptasi dengan teknologi elektrifikasi. Lewat kolaborasi bersama dengan OEM (Original Equipment Manufacturer) lainnya, Toyota Indonesia dapat mempercepat terciptanya ekosistem BEV di Indonesia.

LEAVE A REPLY