Menolak Punah, Mobil Balap Klasik Ikut Mejeng di IIMS Hybrid 2022

0
Mobil balap klasik eksis di pameran IIMS Hybrid 2022
Mobil balap klasik eksis di pameran IIMS Hybrid 2022

ROCKOMOTIF, Jakarta – Selain deretan mobil-mobil baru yang memikat pengunjung Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, mobil balap klasik juga tidak mau kalah dengan melakukan tebar pesona pada gelaran tersebut.

Jika biasanya event serupa hanya menampilkan kendaraan modern dengan beragam fitur canggih, tidak demikian dengan gelaran IIMS Hybrid 2022. Penyelenggara merangkul komunitas untuk ambil bagian dan memeriahkan event otomotif ini.

Hal ini dibuktikan oleh Perhimpunan Penggemar Mobil Klasik Indonesia (PPMKI) yang menampilkan beberapa mobil balap klasik dan masih aktif di balap touring pada gelaran Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM).

Menempati Hall A, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, booth PPMKI menampilkan beberapa line up yang memikat pengunjung. Salah satu mobil balap klasik yang dipamerkan dan berhasil mengundang rasa penasaran para pengunjung adalah Mercedes -Benz 280s berkelir kuning milik pembalap nasional Tomi Hadi dari Gazpoll Racing Team.

Mobil ini masih aktif digunakan dalam kejuaraan Indonesia Classic Car yang dihelat di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat. Untuk menjadi kompetitif, unit ini telah mengalami beberapa modifikasi yang dapat menopang kinerjanya di atas lintasan balap.

Tidak hanya Mercedes-Benz 280s, tetapi, unit lainnya yang juga menjadi pusat perhatian pengunjung adalah BMW 2000 TI milik pembalap BMW Team Astra, Gerry Nasution.

Dalam eksistensinya di ajang balap nasional, mobil ini sekiranya baru digunakan sejak 3 tahun terakhir dan sukses memproduksi tropi kemenangan pada setiap gelaran balap.

Di samping bentuknya yang timeless, livery yang disematkan oleh Gerry Nasution untuk mobil balapnya tersebut juga terbilang ikonik. Di mana, paduan warna biru muda dan putih memberikan identitas yang gampang dikenali saat melakoni pertarungan sengit di atas lintasan balap.

Tentunya, selain dua mobil balap klasik tersebut, juga ada unit lainnya seperti Alfa Romeo, Datsu, sampai Toyota Corona yang dipajang di lantai pameran IIMS Hybrid 2022 ini.

LEAVE A REPLY