Honda Jadi Sponsor Utama Gelaran Formula 1 Jepang 2022

0
Sponsor Formula 1 Jepang 2022
Honda jadi sponsor Formula 1 Jepang 2022

ROCKOMOTIF, Jakarta – Honda Motor Co., Ltd. telah menyatakan diri untuk menjadi sponsor Formula 1 Jepang yang akan digelar pada Oktober 2022 mendatang.

Dalam gelaran yang akan berlangsung di Sirkuit Suzuka , Prefektur Mie, sponsor Formula 1 Jepang ini juga sekaligus ingin merayakan selebrasi 60 tahun eksistensi sirkuit yang begitu khas di dunia motorsport.

Melalui keterangan resminya, Koji Watanabe, Operating Executive Head of Corporate Communication Supervisory Unit Honda Motor Co., Ltd, menjelaskan ini akan sebuah kehormatan yang didapat oleh Honda untuk menjadi sponsor Formula 1 Jepang pada tahun 2022.

Honda merasa sangat terhormat untuk kembali menjadi sponsor utama Grand Prix Jepang di sirkuit Suzuka tahun 2022 ini, seperti yang pernah kami lakukan sebelumnya pada musim 2018,” ucap Koji Watanabe, dalam keterangan resminya.

Tampil sebagai tuan rumah, tim yang pernah bermitra dengan Honda dan meraih kesuksesan pada ajang Formula 1 seperti Scuderia AlphaTauri dan Red Bull Racing, akan merasakan sensasi balapan di negeri sakura dengan lay out lintasan yang dinilai cukup tricky.

“Pada tahun 2022 ini, sirkuit Suzuka juga merayakan 60 tahun perayaan berdirinya sirkuit tersebut. Total akan ada 10 tim termasuk Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri yang akan tampil memeriahkan perayaan 60 tahun sirkuit Suzuka nanti,” tambah Koji.

Ajang Formula One Japanese Grand Prix pertama kali diadakan pada tahun 1976, dan mulai digelar di Sirkuit Suzuka yang dimiliki oleh Mobilityland Corporation yang juga sebagai anak perusahaan dari Honda Motor Co., Ltd sejak tahun 1987. Honda sebelumnya juga pernah menjadi sponsor utama F1 Japanese Grand Prix pada tahun 2018 lalu.

Selain itu, pada tahun 2021 lalu sirkuit Suzuka, Jepang juga baru saja mengumumkan perpanjangan kontraknya dengan FIA sebagai penyelenggara ajang balap F1 Japanese Grand Prix hingga tahun 2024 mendatang. Sementara untuk Honda sendiri masih terus berpartisipasi di ajang balap Formula 1 dengan memasok mesin untuk tim Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri hingga tahun 2025.

“Selain itu, kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar F1 dan pihak terkait atas prestasi yang dicapai pada ajang balap Formula 1 tahun 2021 silam. Oleh karena itu kami akan terus memberikan dukungan terhadap kegiatan motorsport kami kedepannya,” tandasnya.

LEAVE A REPLY