Polda Metro Jaya Usahakan Tak Ada Penutupan Jalan Saat Formula E

0
Formula E Ancol 2022 diusahakan tidak menutup jalan
Formula E Ancol 2022 diusahakan tidak menutup jalan

ROCKOMOTIF, Jakarta – Gelaran balap mobil Formula E Ancol 2022 yang akan dihelat pada 4 Juni mendatang, diharapkan tidak ada penutupan jalan di sekitar penyelenggaraan.

Meski Formula E Ancol 2022 digelar di area tertutup di dalam kawasan Ancol, Jakarta Utara, namun Ditlantas Polda Metro Jaya, terus berkoordinasi untuk menerapkan kebijakan lalu lintas di sekitar.

Dikutip dari laman resmi Korlantas Polri, Kombes Sambodo Purnomo Yogo selaku Dirlantas Polda Metro Jaya, menjelaskan pihaknya terus berupaya untuk tidak menutup jalan.

“Kita berupaya agar sedapat mungkin tidak menutup jalan agar tidak mengganggu lalu lintas umum. Tapi kalaupun memang harus penutupan, kita lakukan,” kata Sambodo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (24/5/2022).

Untuk memuluskan rencana tersebut, pada Selasa (24/5/2022) kemarin, beberapa pihak telah melakukan survei untuk menentukan kebijakan rekayasa lalu lintas yang akan diterapkan.

“Informasi awal nanti penonton akan diturunkan di Kemayoran. Lalu dari JIExpo naik shuttle bus. Kita lihat rutenya dan berapa shuttle bus yang disiapkan,” tambah Sambodo.

Selain itu, sebelum gelaran Formula E Ancol 2022 dilaksanakan, sejarinya penyelenggara akan melakukan pawai bersama pembalap. Namun, dalam kesempatan yang sama, Sambodo, menuturkan bahwa hal itu telah dibatalkan.

“Ada informasi sementara kemungkinan tidak pawai. Tapi mobil-mobil akan dipamerkan di area di dalam Monas. Tapi untuk kepastiannya hari ini kami akan ketemu dengan pihak panitia Formula E untuk memastikan kegiatan yang akan dilaksanakan pada 2 Juni,” tandasnya.

Sebelumnya, gelaran balap ini direncanakan akan menggunakan kawasan Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat sebagai arena lintasannya. Tetapi, penyelenggara akhirnya memutuskan untuk mengalihkannya dan memilih kawasan Pantai Ancol sebagai arena balap.

LEAVE A REPLY