Pakai Teknologi Mirip Suzuki, Toyota Fortuner Hybrid Bakal Mengaspal Tahun 2023

0
Toyota Fortuner Hybrid siap mengaspal pada 2023?
Toyota Fortuner Hybrid siap mengaspal pada 2023?

ROCKOMOTIF, Jakarta – Meski Toyota Motor Company masih menutup rapat informasi terkait Toyota Fortuner Hybrid, namun beberapa informasi baru mengenai SUV tersebut mulai menyesakki dunia maya.

Jika dirunut ke belakang, beberapa tahun lalu Toyota Fortuner Hybrid memang menjadi informasi yang paling dicari. Banyak penggemar brand tersebut penasaran dengan informasi tersebut, dan menantikan wujud aslinya.

Kali ini, dilansir Autoindustriya, mereka memaparkan beberapa hal baru terkait Toyota Fortuner Hybrid ini. Dalam informasi tersebut, mereka menginformasikan model ini segera mengaspal pada 2023.

Hal ini diperkuat oleh sumber mereka, di mana dalam penyampaiannya SUV yang menjadi lawan dari Mitsubishi Pajero Sport sedang dikembangkan dan akan diluncurkan pada 2023.

Selain mengenai waktu peluncurannya, dalam laporan tersebut mobil ini akan mengawinkan mesin diesel konvesnional dengan kode 1GD-FTV berkubikasi 2.8 liter dengan teknologi ISG atau Integrated Starter Generator yang dapat membantu kinerja mesin menjadi lebih baik lagi.

Penyematan ISG tersebut, tidak menjadikan Toyota Fortuner Hybrid sebagai mobil pertama. Namun, pabrikan Suzuki telah lebih dulu mengumumkan penggunaan teknologi tersebut pada model terbarunya nanti.

Berbekal dengan sistem hybrid ringan ini, SUV yang menjadi andalan Toyota tersebut dapat mengumpulkan energi kinetik saat melakukan pengereman atau deselerasi. Selanjutnya, tenaga yang tersimpan tadi, bisa dimanfaatkan untuk menambah torsi yang dibutuhkan saat berakselerasi, serta dapat memberikan tingkat efisiensi bahan bakar.

Untuk model terkininya, di Indonesia, SUV paling laris ini baru saja menelurkan produk terbarunya. Di bawah PT Toyota Astra Motor, model ini mendapat penyegaran dengan penambahan model tertinggi yakni GR Sport yang tampil dengan begitu maskulin.

LEAVE A REPLY