Aleix Espargaro Tampil Beringas di MotoGP Mugello 2022

0
Aleix Espargaro raih podium di MotoGP Mugello 2022
Aleix Espargaro raih podium di MotoGP Mugello 2022

ROCKOMOTIF, Italia – Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, kembali sukses mengukir kemenangan sebagai juara ketiga dalam MotoGP Mugello 2022 yang digelar pada Minggu (29/5/2022).

Keberhasilan pembalap Aprilia Racing dalam meraih kemenangan di MotoGP Mugello 2022, merupakan perolehan podium keempat secara berturut-turut. Alhasil, dengan sederet prestasi tersebut membuat posisi Aleix Espargaro dan timnya berhasil mengamankan poin penting untuk mempertahankan posisi di klasemen sementara tahun ini.

Aleix Espargaro yang memulai balapan dari posisi ketujuh, berhasil menutup rangkaian seri tersebut dengan hasil yang begitu impresif.

“Saya jelas senang dengan podium ini, tetapi saya harus jujur, saya ingin menang hari ini. Mungkin jika saya sedikit lebih agresif di kualifikasi dan di lap pembuka, saya akan bisa lebih dekat dengan Pecco (Fransesco Bagnaia) dan Fabio (Quartararo),” ujar Aleix Espargaro usai balapan.

Meski beberapa kali ada kesempatan untuk mengovertake pembalap lain yang ada didepannya, namun menurut Aleix Espargaro pembalap lain bermain dengan begitu bersih sehingga tidak melakukan kesalahan sedikit pun.

“Kenyataannya adalah semua pembalap sangat cepat dan mereka tidak melakukan kesalahan, jadi menyalip sama sekali tidak mudah. Tapi kita tidak boleh membuat alasan, kami harus bekerja keras untuk terus berkembang,” tambah Aleix.

Berkat perjuangannya pada MotoGP Mugello 2022, ia kini menempati posisi kedua di klasemen sementara dengan perolehan 114 poin. Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, masih berada di puncak klasemen dengan 122 poin. Sedangkan pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini, masih berada di posisi ketiga dengan 94 poin.

LEAVE A REPLY