Nih Mobil Hybrid Paling Murah di Indonesia, Cuma Rp 270 Jutaan

0
suzuki ertiga hybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Akhirnya mobil hybrid di Indonesia hadir dengan harga terjangkau, dengan hadirnya Suzuki Ertiga Hybrid yang dibanderol mulai dari Rp 270 jutaan saja. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengklaim jika ini adalah mobil elektrifikasi pertama di kelas Low MPV yang diproduksi dalam negeri.

Menurut SIS, teknologi hybrid di mobil Suzuki Ertiga Hybrid ini dibekali dengan teknologi pintar Suzuki Smart Hybrid. President Director Suzuki Indonesia, Shingo Sezaki mengatakan jika kehadiran mobil ramah lingkungan ini adalah sebuah komitmen kuat dari Suzuki dalam menggabungkan kemajuan teknologi dan kebutuhan nyata masyarakat Indonesia.

“Kesadaran masyarakat terhadap kendaraan yang ramah lingkungan terus meningkat. Tapi di sisi lain, mobil-mobil elektrifikasi yang ada saat ini harganya di atas daya beli mayoritas. Maka, dengan studi yang komprehensif dan mendalam, kami membuat inovasi dengan menggabungkan tren teknologi dan kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia,” ujar Sezaki dalam peluncuran di Mal Kelapa Gading 3, Jumat (10/6/2022).

Baca juga: Kenal Lebih Dekat dengan Teknologi Baru Suzuki Smart Hybrid

Teknologi Smart Hybrid

Suzuki Ertiga Hybrid ini hadir dengan 17 perubahan, satu yang paling menonjol tentu saja teknologi Suzuki Smart Hybrid yang lebih ramah lingkungan dan konsumsi bahan bakarnya lebih efisien dibandingkan dengan mobil bermesin konvensional.

Berbeda dengan mobil elektrifikasi yang seluruh sumber tenaganya mengandalkan listrik, mobil low MPV ini menggunakan sumber tenaga yang berasal dari mesin bensin konvensional digabungkan dengan ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-Ion Battery. Baterai di Suzuki Ertiga Hybrid ini diberi garansi selama 100 ribu km atau 5 tahun.

ISG berfungsi sebagai motor dan generator yang menangkap dan menyimpan energi listrik ke Lithium-Ion Battery. Energi listrik inilah yang menjaga komponen kelistrikan mobil tetap menyala saat mobil dalam posisi berhenti (engine auto start stop aktif), sehingga akan membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien karena tidak terjadi proses pembakaran.

Baca juga: Generasi Terbaru Suzuki Ertiga Bakal Usung Fitur Hybrid

Lima perubahan lainnya yang ada dalam Ertiga terbaru ini adalah fitur-fitur baru yang canggih dan mendukung teknologi Suzuki Smart Hybrid. Fitur-fitur tersebut adalah New ESP (Electronic Stability Programme), New Hill Hold Control, New GSI (Gear Shift Indicator), New Cruise Control, dan New Auto Light with Guide Me Light. Semua fitur tersebut semakin menambah kenyamanan mengendarai All New Ertiga Hybrid.

All New Ertiga Hybrid tersedia dalam pilihan transmisi manual (MT) 5 percepatan dan otomatis (AT) 4 percepatan dengan dua tipe yaitu GX dan Suzuki Sport.

Berikut harga On The Road All New Ertiga Hybrid untuk wilayah Jakarta bulan Juni 2022:
All New Ertiga Hybrid SS-AT Rp292.300.000
All New Ertiga Hybrid SS-MT Rp281.300.000
All New Ertiga Hybrid GX-AT Rp281.300.000
All New Ertiga Hybrid GX-MT Rp270.300.000

LEAVE A REPLY