Ramaikan Pasar SUV Crossover, Chery Resi Merilis Omoda 5

0
Chery Omoda 5 akhirnya resmi dirilis
Chery Omoda 5 akhirnya resmi dirilis

ROCKOMOTIF, Cina – Segmen SUV Crossover yang tengah digandrungi pabrikan otomotif, menjadi alasan model terbaru Chery Omoda 5 resmi diluncurkan untuk pasar otomotif Cina.

Model SUV Crossover yang sempat mejeng di pameran otomotif IIMS Hybrid 2022 lalu, akan memulai debutnya di negri Tirai Bambu dengan menyuguhkan banyak hal menarik didalamnya. Seperti dilansir dari Carnewschina, mobil ini ditawarkan dengan dua pilihan mesin dengan jumlah tenaga yang berbeda.

Sebelum mengulas spesifikasinya, secara tampilan Chery Omoda 5 ini datang dengan tampilan yang tidak jauh beda dari mobil konsepnya. Desain grill atraktif dan dikawinkan dengan lampu utama yang sipit, memberikan esensi modern pada mobil ini. Bagian sampingnya pun dibuat begitu atletis yang terlihat dari tarikan garis dari bagian fender depan ke fender belakang.

Sementara di sektor belakang, tampilan modern tetap hadir dengan desain mirip SUV mewah Lexus. Lampu belakangnya dibuat dengan dimensi yang minimalis serta menyatu antara sisi kanan dan kiri. Di bagian bumpernya, terlihat pabrikan menghadirkan diffuser dengan tambahan aksen krom yang menyelimuti rumah knalpot.

Chery Omoda 5 akhirnya resmi dirilis
Chery Omoda 5 akhirnya resmi dirilis

Desain velg mobil ini juga dibuat dengan motif yang menarik lantaran hadir dengan model palang lima yang menyerupai bintang. Sebagai hasil akhirnya, lingkaran tersebut dibalut dengan kelir hitam serta diberikan aksen oranye yang menambah kesan sporty.

Masuk ke bagian interiornya, Chery Omoda 5 hadir dengan nuansa yang minimalis tapi tetap terkesan modern. Ini terlihat melalui penataan yang menarik di antaranya dua layar seluas 12,3 inci yang terbagi menjadi untuk informasi panel instrumen dan infotainment. Grill ac yang tampil minimalis disematkan dengan cantik sehingga membuat visibilitas menjadi lebih baik.

Bicara fitur lainnya, SUV crossover juga dibekali dengan berbagai fitur modern seperti interaksi suara, Apple CarPlay, Huawei HiCar, dan Baidu CarLife. Untuk menambah rasa percaya diri saat mengemudikan mobil ini, pabrikan telah menyematkan fitur keamanan dengan sistem deteksi perhatian pengemudi. Demi memberikan nuansa yang lebih mewah, Chery Omoda 5 hadir dengan sistem audio SONY, lampu atmosfer 64 warna, sistem pemurnian suara serta pengisian nirkabel untuk gawai.

Sementara untuk sektor jantung pacunya, model terbaru ini datang dengan dua pilihan powertrain. Pertama adalah mesin bensin empat silinder berkapasitas 1.5T dengan tenaga 154 hp yang dikawinkan dengan sistem transmisi CVT 9 percepatan. Pilihan keduanya adalah mesin Kunpeng empat silinder berkubikasi 1.6T dengan tenaga puncak 194 hp dan torsi maksimal 290 Nm yang dikombinasikan dengan sistem percepatan DCT 7 percepatan.

LEAVE A REPLY