Satu Dekade Yamaha Vixion Club Bandung Usung Tema Pahlawan

0

ROCKOMOTIF, Bandung – Komunitas motor yang tergabung dalam Yamaha Vixion Club Bandung (YVCB), merayakan eksistensinya ke-10 di Sabilulungan Soreang, Bandung, Sabtu 26 Agustus 2017. Berdiri pada 7 Juli 2007 di dealer Yamaha Berlian Merdeka Bandung, YVCB awalnya hanya memiliki anggota 15 orang, dan saat ini anggotanya sudah mencapai 600 orang lebih.

Beragam aktivitas digelar para pemilik motor sport berkapasitas 150 cc ini. Mulai dari city rolling, modification show, memorabilia, one decade Vixion gallery, merchandise booth, test ride, sales booth, sparepart, free check dan peluncuran All New Vixion R di area Bandung. Ribuan orang pecinta Vixion dan komunitas lainnya tidak hanya dari Bandung tapi juga Medan, Lombok dan Bali datang memadati venue acara yang berlangsung meriah.

Mereka juga terkesan dengan memorabilia yang menampilkan foto dan benda-benda yang menunjukkan perjalanan YVCB dari tahun 2007 sampai 2017 dan Vixion gallery yang memperlihatkan sederet motor naked sport Yamaha itu sejak tahun 2007 sampai yang teranyar All New Vixion dan All New Vixion R.

”YVCB lahir di tahun yang sama dengan diluncurkannya Vixion perdana di 2007. Perayaan satu dekade ini temanya ‘Tribute to The Unsung Heroes’, yang diwujudkan memberikan apresiasi bagi dua orang yang memiliki jiwa sosial tinggi dan menjadi pahlawan bagi orang lain yang membutuhkan yaitu Undang Suryaman seorang juru parkir yang membuat sekolah gratis untuk anak-anak tidak mampu dan Anwar Permadi yang memberdayakan para penyandang difabel untuk berkreasi membuat tangan atau kaki palsu dan juga suka memberikan kaki palsu buat para penyandang difabel,” ujar Bambang Nugroho, Ketua Umum YVCB.

Nilai kemanusiaan dan berbagai aktivitas rutin yang dijalani YVCB lainnya adalah kopdar, pengenalan sejarah dan komunitas YVCB, hingga safety riding. “Dengan ikut YVCB kami mendapatkan banyak pelajaran hidup, bahkan lebih dari yang dibayangkan atau diharapkan. Vixion bagi kami adalah pemersatu, motor ini ibaratnya pendamping hidup, bisa dapat banyak teman dan saudara, lebih mengenal Indonesia lewat touring dengan Vixion ke berbagai daerah, dapat banyak pengalaman,” tutup Bambang.

SHARE

LEAVE A REPLY