Kolaborasi Mazda, Denso dan Toyota Buat Perusahaan Mobil Listrik

0
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Tokyo – Mazda Motor Corporation (Mazda), Denso Corporation (Denso), dan Toyota Motor Corporation (Toyota) sepakat menandatangani kerjasama untuk berkolaborasi dalam mengembangkan teknologi dasar dan struktural mobil listrik. Kedepannya, 3 perusahaan besar ini akan mendirikan perusahaan baru dengan tenaga ahli terpilih dari masing-masing perusahaan, untuk memastikan implementasi yang efisien dari project ini.

Nama perusahaan tersebut adalah EV C.A. Spirit Co., Ltd. “Saat ini di dunia menerapkan kebijakan semakin ketat untuk membantu mengurangi efek gas rumah kaca, sehingga kendaraan listrik mulai bermunculan. Mematuhi peraturan lingkungan ini yang memerlukan pengembangan teknologi dan penggeraknya, kami melihat kendaraan listrik sebagai bidang teknologi utama dalam proses ini, bersama kendaraan sel bahan bakar,” ujar Mazda.

Ketiga perusahaan itu memutuskan untuk bersama-sama mengembangkan teknologi struktural dasar dari kendaraan listrik yang mencakup beragam segmen dan jenis kendaraan. Perjanjian ini mencakup beberapa model, mulai dari kendaraan kecil, SUV hingga truk ringan.

Proses pengembangan kendaraan listrik ini pun memanfaatkan keunggulan dari tiga perusahaan tersebut. Mazda, misalnya, mengandalkan perencanaan produk dan kecakapan dalam pengembangan berbasis pemodelan komputer, Denso dengan keahlian kelistrikan serta Toyota dengan platform Toyota New Global Architecture (TNGA).

Adapun tugas dari perusahaan baru yang dibentuk Mazda, Toyota, dan Denso ini meliputi penelitian karakteristik (arsitektur umum) yang mendefinisikan kinerja dan fungsi kendaraan listrik yang optimal dari sudut pandang komponen individual maupun keseluruhan kendaraan. Kemudian Memverifikasi instalasi komponen dan kinerja kendaran yang direalisasikan oleh karakteristik yang dicapai pada poin 1.

Ketiga memeriksa konsep optimal untuk setiap klasifikasi mobil berkenaan dengan masing-masing komponen dan masing-masing jenis kendaraan yang direalisasikan dengan pencapaian poin 1 dan 2.

suzukiertigahybrid
BAGIKAN

LEAVE A REPLY