Mau Jago Jualan? Ikuti Aspira – SMK Sales Awards 2018

0
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – Didukung oleh Astra Otoparts, perusahaan komponen Aspira menggelar Aspira – SMK Sales Awards 2018 yang merupakan kompetisi kompetensi keahlian pemasaran terbesar yang diadakan serentak di 25 kota di Indonesia. Kompetisi yang diadakan khusus untuk memberikan sarana praktikal langsung bagi siswa siswi SMK Pemasaran sebagai tenaga penjual ini akan diikuti oleh siswa kelas XII Kompetensi Keahlian Pemasaran dalam bentuk kelompok.

Setiap kelompok beranggotakan 5 orang siswa yang telah mendaftarkan kelompoknya melalui website www.sayajagosales.co.id mulai dari 18 September 2017 hingga 25 Oktober 2017. Adapun setiap sekolah dapat mengirimkan kelompok sebanyak-banyaknya untuk mengikuti kompetisi tersebut.

Aspira – SMK Sales Award 2018 terbagi menjadi 3 tahap sebelum Grand Final yang akan dilakukan di Jakarta. Tahap Pertama, akan dimulai 1 November – 31 Desember 2017 dengan kriteria penilaian yang meliputi omset penjualan, presentasi produk, keaktifan dan kreatifitas pemanfaatan media sosial dan penilaian dari tim panitia selama kompetisi berlangsung. Pada kompetisi kali ini ada 3 kategori produk unggulan Aspira yang akan dijual oleh peserta kompetisi.

Ketiga kategori tersebut diantaranya Aspira Premio, ban motor yang diproduksi di Indonesia oleh joint venture company antara PT Astra Otoparts Tbk dan Pirelli, kemudian Aspira Battery dengan jenis aki kering (maintenance free) yang berbeda dengan aki konvensional, dan terakhir Aspira Parts dengan dua varian produk yakni kampas rem yang terdiri dari 2 jenis, yaitu kampas rem cakram (pad set) dan kampas rem tromol (brake shoe).

Selama kompetisi berlangsung, peserta diwajibkan melakukan reporting di Apps yang telah disediakan oleh panitia Aspira – SMK Sales Award 2018 dan upload foto aktivitas yang dilakukan ke media sosial (Facebook dan Instagram) dengan memberikan hashtag #AspiraSMKSalesAward2018 #SayaJagoSales.

Kompetisi tahap kedua pada 8 Januari – 9 Februari 2018 dengan kriteria omset penjualan, kreatifitas dan keaktifan pemanfaatan media sosial serta penilaian dari tim panitia selama kompetisi berlangsung. Penilaian kualifikasi Tahap Kedua akan dilangsungkan dari tanggal 12 – 15 Februari 2018, dan pada tanggal 16 Februari 2018 kelompok yang memenuhi kualifikasi babak 10 besar akan diumumkan via Website www.sayajagosales.co.id. Kesepuluh finalis yang terpilih akan mewakili kota/propinsi dan bersaing menuju Tahap ketiga dan Grand Final.

Untuk selanjutnya, kompetisi tahap ketiga menjadi persyaratan utama memasuki Grand Final Aspira – SMK Sales Award 2018 yang berlangsung dari tanggal 17 Februari – 23 Februari 2018. Kriteria dan kegiatan yang akan dilaksanakan pada Kompetisi Tahap Ketiga adalah mengirimkan video presentasi singkat/testimony mengenai pengalaman mereka ketika melakukan praktek lapangan dan mengajak penonton video untuk mendukung dan memberikan like pada kelompok mereka.

SuzukiGIIAS
SHARE

LEAVE A REPLY