Untuk Keduakalinya, Irfan Jabat Ketua Umum Picanto Club Indonesia

0

ROCKOMOTIF, Kuningan – Setelah menjalani 2 tahun masa kepengurusan, tim pengurus Picanto Club Indonesia (PiCA) periode 2015-2017 yang dikomandoi Irfan (PiCA 0077) memasuki purna masa pengabdiannya. Sebelum masa kepengurusan berakhir, diadakan sejumlah kegiatan yang bermuara dengan diselenggarakannya Musyawarah Nasional (MuNas) dengan agenda utama pemilihan Ketua Umum PiCA untuk masa bakti kepengurusan 2017–2019.

Musyawarah Nasional (MuNas) PiCA ini berlangsung 2 hari, 16-17 September 2017 yang pertama kali dihelat di luar kawasan Jabodetabek. Tahun ini, PiCA Cirebon menjadi tuan rumah MUnas yang bertempat di gedung pertemuan Resort Prima Sangkan Hurip, kawasan Kuningan, Jawa Barat. Kegiatan ini sekaligus dijadikan momen untuk memperingati 13 tahun keberadaan Picanto Club Indonesia (PiCA).

Ketua Pelaksana MuNas PiCA 2017, Rizki Yudha Maulana (PiCA 0509) yang juga selaku koordinator  PiCA Cirebon menyampaikan, acara MuNas PiCA ini dihadiri oleh para PiCAers (sebutan untuk para anggota PiCA) yang berdomisili di berbagai wilayah antara lain Serang, Banten, Jabodetabek, Purwakarta, Bandung, Cirebon, Semarang, Magelang dan Jawa Timur.

Sebelum kegiatan MuNas berlangsung, PiCA mengadakan serangkaian kegiatan seperti pembentukan panitia untuk pemilihan Ketua Umum, penjaringan nama-nama calon Ketua Umum melalui online voting (e-voting) yang diadakan oleh panitia, serta dilanjutkan dengan kegiatan verifikasi terhadap para calon Ketua Umum yang memenuhi sejumlah kriteria tertentu termasuk kesediaannya untuk dicalonkan.

Setelah tahapan e-voting tersebut, panitia memberikan kesempatan bagi para anggota PiCA dari berbagai daerah di Indonesia untuk memilih sendiri calon Ketua Umum. Dari hasil e-voting, muncul 2 calon Ketua Umum, yaitu Irfan (PiCA 0077) dan Kevinlie Adiguna (PiCA 0684).

Acara puncak MuNas PiCA tahun 2017 diawali dengan penyampaian pertanggungjawaban kepengurusan masa bakti sebelumnya secara umum oleh Ketua Umum periode 2015-2017, Irfan (PiCA 0077) serta pemaparan singkat tahapan pemilihan oleh Tim Formatur. Setelah itu, diadakan sesi perkenalan, penyampaian visi-misi dan garis besar program kerja dari tiap calon Ketua Umum.

MuNas kali ini juga menjadi sesuatu yang berbeda karena adanya sesi coaching clinic dengan menghadirkan Kepala Bengkel KMI Cabang Bintaro yaitu Fahmi. Dari perhitungan suara yang masuk dan valid, suara terbanyak diraih oleh Irfan (PiCA 077) yang secara resmi terpilih menjadi Ketua Umum Picanto Club Indonesia (PiCA) untuk masa bakti 2017-2019.

“Kami berharap dengan bertambahnya usia PiCA di tahun ke-13 ini dan dengan adanya kepengurusan yang baru dapat membuat Picanto Club Indonesia (PiCA) semakin terasa kebersamaannya dan semakin solid,” ujar Irfan, Ketua Umum PiCA periode 2017-2019.

SHARE

LEAVE A REPLY