BMW M5 Kini Dengan Penggerak Empat Roda

0
BMW M5 2018
BMW M5 2018
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Frankfurt – BMW akhirnya mengungkapkan wujud sedan sport bertenaga ganas yakni M5 yang kini hadir dengan penggerak empat roda. Generasi keenam M5 itu secara resmi diperkenalkan ke publik di Frankfurt Motor Show 2017.

BMW M5 2018 mendapat perubahan cukup signifikan. Mobil ini dibekali mesin M TwinPower Turbo V8 berkapasitas 4,4 liter.

Menurut data yang didapat, tenaga yang dihasilkan hingga 591 hp dengan torsi 750 Nm. Mesin ini terhubung ke transmisi otomatis 8 percepatan dan sistem penggerak all-wheel drive.

Yang memungkinkan sedan ini melaju dari 0-100 kpj dalam 3.4 detik dan 0-200 kpj dalam 11.1 detik.

Model standar memiliki top speed yang dibatasi di 250 kpj. Namun dapat ditingkatkan menjadi 305 kpj saat dilengkapi dengan M Driver’s Package opsional.

BMW M5 2018
Mesin V8 Turbo 4,4 liter bertenaga 519 hp

XDrive Paling Emosional

Perubahan terbesar lainnya adalah penambahan M xDrive yang menurut BMW merupakan “sistem all-wheel-drive yang paling “emosional” di segmen sedan performa tinggi.

Sistem penggerak All-Wheel-Drive (AWD) milik BMW M5 terbaru, diklaim menjadi yang terbaik di kelasnya.

Karena sistem penggeraknya ini dipasangkan dengan Active M Differential yang bisa disetel agar berfungsi layaknya mobil berpenggerak roda belakang.

Meski banyak yang khawatir all wheel drive akan menyebabkan mobil ini menjadi lebih berat dari pendahulunya, BMW dengan bangga mencatat hal yang sebaliknya.

Karena, mobil ini memiliki bobot 1.855 kg, yang jauh lebih ringan dari model sebelumnya.

BMW M5 2018
BMW M5 2018

Desain Agresif

Pada bagian styling, M5 dibedakan dengan bumper depan yang agresif yang memiliki intake udara besar dan desain yang lebih tegas.

Ada juga spion yang lebih aerodinamis, kap mesin aluminium dan atap carbon fiber-reinforced plastic (CFRP).

Fitur lainnya termasuk sport exhaust system dengan 4 tailpipe dan bumper belakang baru dengan diffuser.

Untuk mendukung tenaganya yang luar biasa, BMW menyematkan sistem pengereman berpeforma tinggi. Menggunakan kaliper enam piston untuk rem depan dan kaliper ‘floating’ satu piston di belakang.

BMW M5 ini memakai pelek berukuran 19 inci. Namun untuk memuaskan para pelanggan setianya, BMW memberikan pilihan lingkar roda berukuran 20 inci. Lengkap dengan pilihan rem berbahan karbon keramik yang dapat mengurangi bobot mobil sebesar 23 kg.

BMW M5 2018
Interior BMW M5 2018

Bagaimana dengan bagian kabinnya? Aura sporty tetap dipertahankan BMW dengan setir M sport. Kemewahan interior juga didukung oleh Merino Leather Sport Seats dan juga beberapa detail menggunakan aluminium eksklusif.

Berbagai pilihan yang berbeda akan tersedia termasuk jok multifungsi M yang baru dikembangkan. Jok ini terlihat luar biasa serta menjanjikan dukungan lateral yang lebih baik lagi.

BMW M5 First Edition

BMW M5 baru bisa dipesan pada bulan September dan harga untuk pasar Jerman dimulai di 117.900 Euro atau setara Rp 1,85 miliar.

Para pembeli pertama bisa memesan BMW M5 2018 First Edition yang menampilkan eksterior Frozen Dark Red Metallic. Dengan trim shadow line, aksen hitam gloss, dan velg 20 inch yang ringan.

Sementara interiornya mendapat makeover sederhana yang mencakup trim piano black dan jok multifungsi M.

Produksi First Edition ini hanya dibuat terbatas yakni 400 unit. Dan model ini akan dikenakan biaya tambahan 19.500, atau jika ditotal harganya menjadi lebih dari Rp 2 miliar.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY