Kencan Singkat 3 Produk Baru Kia di Ancol

0
Sunroof Kia Rio satu-satunya di kelasnya
Sunroof Kia Rio satu-satunya di kelasnya
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pabrikan asal Korea Selatan, Kia terus berbenah agar terus mendapat tempat di konsumen seluruh dunia. Perubahan secara desain yang makin modern dan fitur-fturnya yang makin komplit, dilakukan agar bisa bersaing dengan model Jepang, maupun Eropa. Di Indonesia, PT Kia Mobil Indonesia (KMI), juga menghadirkan beragam produk terbaru Kia, seperti Sedona, Sportage, dan Rio.

Untuk melihat langsung ketiga produk baru tersebut, KMI membawa Sedona, Sportage dan Rio ke kawasan Ancol, Jakarta Utara. “Kendaraan Kia didesain mengutamakan kenyamanan dan keamanan para penumpang. Modelnya menggunakan struktur body monokok dengan suspensi yang dibuat menyatu dengan body dan disesuaikan dengan kualitas pengendaraan setingkat kendaraan di Eropa,” ujar Harry Yanto, Bussiness Development General Manager KMI.

Kia Sportage dan Sedona

Kia Sportage merupakan SUV yang berhasil menjadi penyumbang terbesar penjualan Kia Global. Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Kia Sportage hadir dengan tampilan yang lebih kalem. Mesin yang digunakan adalah Nu 2.0 Dual CVVT. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 158 hp dan torsi mencapai 192 Nm.

Sementara Grand Sedona merupakan mobil yang dulu sempat hadir di Indonesia dengan nama Grand Carnival. Mobil ini dilengkapi mesin 3.3L V6 MPI, bertenaga 269 hp pada 6.400 rpm dan torsi 318 Nm pada 5.200 rpm. Keunggulan utama dari mobil ini adalah interiornya yang lapang, mewah dan dengan beragam fitur penunjang kenyamanan. Konfigurasi kursi 3 barisnya sangat fleksibel dan dapat diatur untuk diisi 6 hingga 11 penumpang.

Sportage dan Sedona memiliki teknologi pembuka bagasi otomatis, jadi tidak perlu lagi mencari kunci mobil atau pegangan bagasi. Anda hanya perlu berdiri selama 3-5 detik saja di belakang mobil atau bagasi. Selanjutnya akan ada suara ‘beep’ tiga kali dan secara otomatis bagasi akan terbuka. Tapi, syarat utamanya kunci smart key Sedona dan Sportage harus berada dalam jangkauan jarak paling jauh sekitar 50 cm antara bagasi mobil dan kunci.

Baca Juga: Kini Semua Mobil Kia di Indonesia Hasil Impor CBU

Hatchback Andalan Kia

Sedangkan Kia Rio adalah hatchback andalan pabrikan asal Korea Selatan yang menggunakan mesin Kappa 1.4-liter Dual CVVT dengan tenaga sebesar 98,5 hp dan torsi mencapai 133 Nm. Desain tiger nose grille menjadi ciri khas mereka selama ini. Menariknya, tiger nose grille tersebut dibuat tipis dan menyatu dengan lampu depan sehingga membuatnya tampil modern.

Mobil dengan mesin 1.368 cc ini mampu menghasilkan tenaga 98,6 tk pada putaran 6.000 RPM. Kia menawarkan dua pilihan transmisi yakni manual dan otomotis. Masuk ke bagaian dalam, fitur sunroof membuat All New Rio jadi satu-satunya model yang menawarkan fitur ini di kelasnya. Didominasi warna gelap, tampilan interior hadir lebih ekslusif.

suzukiertigahybrid
BAGIKAN

LEAVE A REPLY