Pertamina Lubricants Makin Mendunia Jajaki Pasar Italia

0
Dengan jangkauan pasar yang kini sudah mencapai 14 negara di dunia, PT Pertamina Lubricants terus mencari pasar baru dan kini akan masuk ke pasar Italia.
Dengan jangkauan pasar yang kini sudah mencapai 14 negara di dunia, PT Pertamina Lubricants terus mencari pasar baru dan kini akan masuk ke pasar Italia.

ROCKOMOTIF, Jakarta – Dengan jangkauan pasar yang kini sudah mencapai 14 negara di dunia, PT Pertamina Lubricants terus mencari pasar baru dan kini akan masuk ke pasar Italia.

Dalam upayanya mengembangkan pasar di luar negeri, PT Pertamina Lubricants aktif mencari partner distributor yang cakap dan professional untuk penjualan pelumas sektor otomotif dan industri.

PT Pertamina Lubricants telah menandatangani satu kontrak kerjasama dan satu Memorandum of Understanding Distributorship di Kantor Kementerian Perdagangan. Acara penandatanganan ini dihadiri oleh Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Kementrian Perdagangan beserta jajaran dan Direktur Utama PT Pertamina Lubricants beserta jajaran direksi dan manajemen.

Penandatangan pertama dilakukan dengan Italian Petrol Company untuk kerjasama kontrak pemasaran pelumas Pertamina di Italia. Selama periode tiga tahun dengan estimasi nilai sebesar USD 3 Juta. Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Afandi dengan CEO Italian Petrol Company Alessando Adinolfi.

Distributor Afrika Selatan

Selanjutnya dilakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan calon distributor pelumas Pertamina dari Johannesburg, Afrika Selatan. Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Afandi dengan Direktur JEBRS 13 GROUP Jarred Deacon.

Kedua penandatangan kerjasama kontrak dan MoU ini disaksikan oleh Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Kementrian Perdagangan Arlinda beserta jajaran serta Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants Andria Nusa dan Vice President Overseas PT Pertamina Lubricants Dholly Arifun beserta jajaran.

“Memiliki partner yang mumpuni ditunjang produk pelumas berkualitas internasional dan berstandar global. Ini merupakan kunci dari kesiapan kami terus menjajaki berbagai pasar potensial di dunia untuk pelumas Pertamina. Dengan kedua kerjasama ini, kami berharap pelumas Pertamina dapat diterima dengan baik oleh masyarakat dunia. Dan dapat meyakinkan konsumen global bahwa mutu dan kualitas produk Indonesia tidak perlu diragukan lagi, khususnya untuk sektor pelumas. Kami yakin, pelumas Pertamina dapat bersaing dengan baik dan akan terus berupaya membawa Pertamina mendunia,“ ungkap Afandi, Dirut Pertamina.

SHARE

LEAVE A REPLY