Seperti Mobil-mobilan, Nissan GT-R /C Dikendalikan Joystick

0
Jika mobil-mobilan RC terguling ga masalah, tapi kalo asli kaya gini gimana?
Jika mobil-mobilan RC terguling ga masalah, tapi kalo asli kaya gini gimana?
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, London – Nissan menciptakan Nissan GT-R /C, mobil impian para gamer yang dapat dikendalikan melalui stik games. Inovasi ini sekaligus merayakan peluncuran game Gran Turismo Sport di Eropa pada 18 Oktober serta memperingati 20 tahun keterlibatan Nissan dalam seri permainan Gran Turismo. Project car tersebut dimodifikasi secara ekstensif agar dapat sepenuhnya dikendalikan melalui DualShock®4.

Mobil GT-R ini dapat dikendalikan hanya menggunakan tombol atau joystick pada DualShock®4. Mobil dengan kendali jarak jauh ini mampu mencapai kecepatan hingga 196 mph atau 315 km/jam, tanpa ada yang duduk di belakang kemudi. Kecepatan GT-R / C dites oleh pembalap NISMO Jann Mardenborough di Silverstone. Jann mengendalikan GT-R / C dari kokpit helikopter Robinson R44 Raven II.

Jann berani gas terus hingga 211 km/jam

Mardenborough adalah salah satu pemenang tersukses Nissan GT Academy. Program revolusioner dari Nissan yang mencari dan mengembangkan para gamers menjadi pembalap sungguhan. Jann adalah pembalap pertama yang diusulkan untuk mengendarai GT-R / C karena bakatnya yang tak tertandingi di Gran Turismo dan balapan sesungguhnya.

GT-R /C dimodifikasi di Inggris oleh JLB Design Ltd., menggunakan mesin spek R35 542 bhp V62011. GT-R / C dilengkapi dengan empat robot yang mengendalikan kemudi, transmisi, rem dan tuas gas. Enam komputer dipasang untuk memperbaharui kendali hingga 100 kali per detik. Posisi kemudi juga diukur menjadi 1/65.000 posisi.

Cara Kerja Joystick GT-R /C

Kendali DualShock®4 tanpa modifikasi terhubung dengan mikro komputer yang menerjemahkan sinyal dari tombol dan joystick untuk diteruskan ke sistem on-board GT-R / C. Operasi nirkabel ini memiliki jangkauan kendali utama hingga satu kilometer. Untuk membantu Mardenborough menilai kecepatan kendaraan di tikungan, sensor Racelogic VBOX Motorsport dipasang untuk mengirimkan data kecepatan ke layar LCD di bagian kokpit helikopter.

GT-R / C juga dilengkapi dengan dua sistem keselamatan independen yang beroperasi pada frekuensi radio yang berbeda. Hal ini memungkinkan adanya dua operator tambahan melakukan pengereman ABS penuh dan mematikan mesin jika operator utama kehilangan kendali.

Jann Mardenborough mengatakan, ini merupakan mobil hebat dan menjadi pengalaman pertama seumur hidup. GT-R / C telah meleburkan dua dunia, yaitu virtual game dan dunia balap, dengan cara yang tidak terduga. Reaksi dari mobil saat dikendalikan dari jarak jauh lebih menarik daripada yang dibayangkan. Rancangan yang dilakukan JLB sangatlah luar biasa dalam membuat semuanya bereaksi dengan sangat baik”.

“Kemudi, akselerasi dan pengereman dikonfigurasi dengan baik dan memberikan kendali yang luar biasa sehingga saya dapat merasakannya saat melalui tikungan maupun lintasan lurus. Mengendarai GT-R dengan kendali jarak jauh dengan tenaga penuh hingga mencapai 131 mph di Silverstone sambil mengejarnya di helikopter merupakan pengalaman yang tak terlupakan. Inilah bukti ‘Innovation that Excites’ dari Nissan!,” ujar Jann.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY