Tokyo Motor Show 2017: Debut Dunia Mitsubishi e-EVOLUTION Concept

0
Debut dunia Mitsubishi e-Evolution Concept di Tokyo Motor Show 2017
Debut dunia Mitsubishi e-Evolution Concept di Tokyo Motor Show 2017
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Liputan Langsung Dari Tokyo – Mitsubishi Motors Corporation (MMC) menampilkan mobil listrik masa depan, Mitsubishi e-Evolution Concept di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2017. SUV yang pintar untuk masa depan dengan penggerak listrik berperforma tinggi.

Kehadiran e-Evolution Concpet ini juga menandakan brand strategy baru dari Mitsubishi Motors dengan tagline global baru “Drive your Ambition”. Sebuah strategi yang merefleksikan pola pikir petualang juga progresif untuk desain dan produk yang inspirasional.

“Kami bertujuan untuk menyediakan kendaraan yang dapat memenuhi keinginan konsumen kami melalui desain luar biasa, yang dikombinasikan  dengan tenaga, keaslian dan fungsionalitas yang penuh pertimbangan sesuai dengan karakter Mitsubishi Motors,” ungkap Tsunehiro Kunimoto, MMC Head of Global Design.

Debut dunia Mitsubishi e-Volution Concept di Tokyo Motor Show 2017
Debut dunia Mitsubishi e-Evolution Concept di Tokyo Motor Show 2017

Mobil konsep ini adalah generasi terbaru crossover SUV performa tinggi dengan teknologi listrik. Mitsubishi menggabungkan keahlian dari SUV penggerak empat roda dengan teknologi EV (listrik) dan memberikan teknologi pintar dari Artificial Intelligence (AI), konektivitas on-board dan cloud computing yang terintegrasi secara penuh.

Elemen-elemen ini digabungkan untuk memberikan pengalaman berkendara yang aman dengan performa tinggi yang meniru kebiasaan pengemudi di semua kondisi jalan dan juga cuaca.

Tiga Motor Listrik

Mitsubishi e-Evolution dibekali dengan motor listrik performa tinggi yang memberikan torsi tinggi. Motor listrik ini disuplai oleh baterai berkapasitas besar untuk memberikan performa responsif yang halus.

Mobil SUV konsep 4WD ini menggunakan tiga motor listrik. Satu motor listrik untuk menggerakkan roda depan. Dan dua motor listrik bekerjasama untuk menggerakkan roda belakang yang dikontrol oleh Active Yaw Control (AYC).

Otak dari e-Evolution Concept ini adalah sistem AI yang meningkatkan kemampuan pengemudi. Berbagai sensor akan memerintahkan sistem AI untuk secara cepat membaca kondisi jalan dan lalu lintas, begitu juga dengan kemauan pengemudi. Sistem AI ini mampu mengontrol semua kemampuan mengemudi si pengendara.

Sistem AI ini juga memiliki coaching function yang bisa berbagi ilmu berkendara dengan pengemudi. Dan tentunya akan meningkatkan keahlian pengemudi. Setelah menganalisa level mengemudi si pengendara, sistem akan membuat program training yang memberikan saran melalui perintah suara serta layar besar di dashboard.

Hasilnya, pengemudi akan memiliki kemampuan untuk mengontrol perilaku berkendara sesuai dengan gaya berkendara mereka. Dan membawa pengalaman berkendara ke level baru yang berbeda.

Simak video Mitsubishi e-Evolution di sini:

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY