Mazda6 Baru Debut di LA Auto Show, Ada Mesin Turbo

0

ROCKOMOTIF, Hiroshima – Pabrikan Jepang, Mazda akan menghadirkan sedan terbarunya Mazda6 di ajang LA Auto Show pada 29 November mendatang.

Mazda6 yang debut di tahun 2012 akan mengalami perubahan untuk ketiga kalinya. Mazda sudah merilis beberapa foto dari Mazda6 terbarunya ini. Beberapa ubahan meliputi desain tampilan depan baru, yang mendapat sentuhan detail di bumper.

Sementara di bagian kabin juga mendapat sedikit revisi seperti model-model Mazda terbaru lainnya. Sentuhan kayu juga terdapat di interior dengan Japanese Sen Wood yang biasa terdapat pada instrumen dan juga furnitur tradisional Jepang.

Yang paling penting adalah Mazda menambahkan powertrain untuk Mazda6 baru ini. Selain masih mengandalkan mesin Skyactiv-G 2.5 liter yang mendapat fitur untuk mematikan silinder jika tidak dibutuhkan. Hasilnya Mazda mengklaim mesin ini akan lebih irit bahan bakar.

Mesin Turbo 2.5T

Tak hanya itu, Mazda juga akan menambah mesin turbo pada Mazda6 ini. Ya mesin Skyactiv-G 2.5T yang sebelumnya sudah diperkenalkan pada SUV CX-9. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga maksimal 250 hp dan torsi sebesar 420 Nm pada SUV berbadan besar itu.

Baca Juga: Mazda Biante Berikan Kepuasan Kepada Konsumennya

Hanya saja Mazda mengatakan jika Mazda6 dengan mesin turbo hanya akan tersedia di pasar-pasar tertentu saja. Pastinya akan tersedia untuk pasar Amerika lebih dulu. Pabrikan Jepang ini juga belum mengumumkan berapa tenaga maksimal yang mampu dihasilkan oleh mesin turbo pada Mazda6 baru.

Yang jelas Mazda mengklaim nantinya mesin turbo ini akan memiliki tenaga setara dengan mesin 4.0 liter V8. Dan menghasilkan kenikmatan berkendara yang lebih memacu adrenalin.

Kemudian Mazda juga membenamkan teknologi keselamatan i-Activsense terbaru, termasuk radar cruise control yang dapat membuat mobil berhenti dan kembali melaju secara otomatis. Sama seperti teknologi adaptive cruise control di mobil-mobil Eropa.

Terakhir Mazda juga menyematkan kamera 360 terbaru yang memudahkan pengemudi untuk mengamati kondisi di sekeliling mobil.

LEAVE A REPLY