Ini Wujud Asli All New Toyota Rush, Meluncur Akhir November Ini

0
Seperti ini wujud asli All New Toyota Rush
Seperti ini wujud asli All New Toyota Rush
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Semakin malam malah semakin jelas bentuk All New Toyota Rush ini. Kami mendapat bocoran lagi mengenai bentuk asli SUV baru Toyota yang juga kembaran dengan Daihatsu Terios ini.

Di foto terbaru ini terlihat jelas wujud Rush baru jika disandingkan dengan foto teasernya yang sudah beredar di media cetak per hari ini (16/11).

Siluet depan Toyota Rush generasi terbaru. Sekilas mirip Fortuner ya?
Siluet depan Toyota Rush generasi terbaru.

Anda bisa lihat proporsi tampak depannya dengan jelas. Grill berwarna hitam dengan desain menyerupai milik Fortuner. Lampu depannya juga memiliki rumah lampu yang bergaya “smoke”. Lampu depan sudah mengadopsi teknologi Bi Beam LED yang juga disandingkan dengan daytime running light (DRL). Di bagian bumper ada fog lamp yang dibalut dengan cover berwarna hitam.

Rush baru ini juga sudah dibekali spion electric retracable alias bisa melipat secara otomatis lengkap dengan lampu sein. Velg tersedia dua ukuran yaitu 17 inci dan 16 inci. Sementara di bagian buritan, desain lampu belakang terkesan seperti Honda Mobilio, meskipun sudah LED. Desainnya juga terlihat biasa saja, masih lebih menarik Xpander dengan banyaknya garis-garis tegas nan tajam.

Rush baru ini mendapat tambahan panjang sekitar 17 cm sehingga bisa menampung tujuh penumpang dengan nyaman. Tidak lagi hanya sekedar ada baris ketiga saja.

Nantinya Rush baru ini akan meluncur tanggal 23 November 2017 di sebuah hotel di kawasan Jakarta. Biasanya hari dan tanggalnya berbarengan dengan saudara kembarnya Daihatsu Terios, hanya jamnya saja yang berbeda.

Dua Tipe Untuk Rush

Toyota akan menyediakan dua tipe untuk Rush generasi kedua ini. Tipe G dan TRD Sportivo, dan keduanya akan tersedia dengan pilihan transmisi manual dan otomatis.

Untuk fitur-fiturnya, seperti yang sudah kami ulas di artikel sebelumnya. Untuk semua tipe sudah tersedia sensor parkir dan kameranya. Tipe TRD sudah mendapat keyless entry dan start stop button. Begitu juga Daihatsu Terios tipe tertingginya.

Layar hiburan sudah dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 7 inci untuk semua tipe. Tapi tipe TRD memiliki 8 buah speaker. Baris ketiga juga sudah memiliki power outlet untuk mengisi ulang smartphone atau gadget Anda.

Mesin lama pun ditanggalkan sama seperti konde tempat ban cadangan yang hilang. Toyota memilih mesin 2NR 1.5 liter DOHC Dual VVTi untuk Rush dan Terios baru ini. Fitur keselamatan juga ditingkatkan pada Rush terbaru ini. Seperti ABS, EBD, BA, lalu ada cehicle stability control, dan hill start assist.

Tak lupa varian tertinggi Rush TRD mendapat 6 buah airbag termasuk side dan curtain airbag. Untuk Terios konon kabarnya tidak mendapat 6 airbag, tapi Daihatsu memberikan fitur kamera 360 yang bisa melihat kondisi sekeliling mobil.

Kayanya sih lebih penting 6 airbag daripada kamera 360 yang belum tentu hasil gambarnya jelas.

Oh iya, untuk harganya nanti tunggu tanggal 23 November ya.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY