Ini Wujud SUV Nissan Berbasis Navara, Calon Penantang Pajero Sport dan Fortuner

0
Nissan XTerra atau Paladin. SUV Nissan berbasis Navara NP300
Nissan XTerra atau Paladin. SUV Nissan berbasis Navara NP300 Foto/istimewa
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Nissan memang sedang santer diberitakan akan memiliki SUV baru yang berbasis dari pickup Navara NP300. Ternyata sudah terkuak gambarnya secara utuh di dunia maya.

Ada situs yang berasal dari China yaitu auto.syd.com dan burlappcar yang sudah mendapatkan gambar SUV Nissan terbaru ini. Nantinya Nissan XTerra atau Paladin (belum pasti namanya) ini akan bersaing dengan kompetitor tangguh yang sudah memiliki basis konsumen yang kuat di Indonesia. Yaitu Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Namanya sendiri sepertinya akan tergantung dari pasar yang disinggahi. yang pasti tampilannya sudah terlihat jelas, meskipun gambarnya sedikit berbintik-bintik.

Tampak belakang Nissan XTerra atau Paladin. SUV Nissan berbasis Navara NP300
Tampak belakang Nissan XTerra atau Paladin. Terlihat aura SUV modern. Foto/istimewa

Tampilannya Lebih Modern

Tampilan depannya terlihat berbeda dari Navara NP300 generasi terakhir. Lebih lebar dengan lampu depan besar dan bumper serta kap mesin pun terlihat berbeda. Begitu juga dengan bagian belakangnya, SUV baru ini lebih mengusung aura SUV modern.

Di bagian dalam sepertinya akan sangat lega untuk tujuh penumpang. Sementara mesin 2,3 liter dCi turbodiesel akan diambil dari milik Navara. Mesin ini dipadukan dengan pilihan transmisi manual 6-speed atau otomatis 7-speed.

Baca Juga: Teknologi Swakemudi Nissan Sudah Diuji di Jalanan Tokyo

Jika melihat sumber foto dari China, kemungkinan besar di sanalah pertama kali SUV baru Nissan ini akan diluncurkan. Baru kemudian ke wilayah Asia lainnya seperti Indonesia. Kalau tampangnya keren begini, boleh juga buat melawan Fortuner dan Pajero Sport. Tinggal fiturnya lebih lengkap atau tidak. Anda tertarik?

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY