Inspeksi Selesai, Lima Pabrik Nissan Di Jepang Beroperasi Kembali

0
Eiichi Koito, President Director NMI memberikan kata sambutan dalam acara Nissan Note E-Power di GIIAS 2017
Eiichi Koito, President Director NMI memberikan kata sambutan dalam acara Nissan Note E-Power di GIIAS 2017
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Tokyo – Setelah ditutup sementara oleh Kementrian Transportasi Jepang pada Oktober lalu. Kini Lima pabrik Nissan di Jepang sudah diperbolehkan untuk beroperasi kembali.

Seperti yang diberitakan oleh Channel News Asia, Nissan telah memulai kembali produksi di lima pabrik mereka di Jepang. Mulai hari ini, Selasa (7/11) semua pabriknya beroperasi kembali, kecuali satu pabrik di Kyoto.

Nissan meminta maaf atas ketidaknyamanan yang telah ditimbulkan kepada konsumen juga pemegang saham atas kejadian ini.

Baca Juga: Ini SUV Nissan Berbasis Navara, Penantang Pajero Sport dan Fortuner

Pabrik Nissan yang memproduksi untuk pasar domestik ditutup akibat adanya inspeksi yang dilakukan oleh Kementrian Transportasi Jepang. Terkait dugaan skandal yang menyebabkan direcall-nya 1,2 juta unit mobil Nissan.

Kesalahan Inspeksi FInal

Pabrikan Jepang ini juga telah mengakui adanya kesalahan staf yang tidak bersertifikat telah melakukan inspeksi final pada beberapa model yang ditujukan untuk pasar domestik sebelum mobil itu dikirim ke dealer.

Kendaraan yang ditujukan untuk pasar domestik, wajib menjalani prosedur akhir tambahan yang dilakukan oleh teknisi bersertifikat, sebelum terdaftar di Kementerian Transportasi.

Hingga akhir tahun fiskal sampai Maret kemarin, Nissan sendiri telah memproduksi 1.015 juta mobil di Jepang. Di mana 400 ribu unit dijual untuk pasar domestik.

Skandal ini juga membuat penjualan mobil terpukul, terjun bebas hingga 55%. Menurut perusahaan, Nissan telah mengambil langkah preventif untuk memastikan jika inspeksi final memenuhi standar regulasi Jepang.

suzukiertigahybrid
BAGIKAN

LEAVE A REPLY