Interior Mercedes-Benz A-Class Baru Jauh Lebih Mewah

0
Mercedes A-Class
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Stuttgart – Mercedes-Benz sudah menggoda publik dengan merilis interior dari mobil entry level mereka, A-Class. Generasi terbaru hatchback asal Jerman ini dibekali dengan interior yang jauh lebih mewah dari generasi sebelumnya.

Bahkan jika dilihat, kabin A-Class baru ini tampak seperti terinspirasi dari E-Class dan juga S-Class. Padahal ini adalah mobil entry level dari Mercedes alias mobil “Tiga Bintang” yang paling murah.

Lihat saja dua layar besar yang seakan tersambung, padahal keduanya terpisah. Yang satu berfungsi sebagai meter cluster dan satunya lagi layar hiburan, GPS serta informasi mengenai mobil. Sama seperti E-Class dan S-Class, jika Anda pernah berada di salah satu mobil sedan premium ini.

Ventilasi AC juga memiliki desain seperti E-Class, dan lingkar kemudi sepertinya diambil dari S-Class dengan banyak tombol.

Tidak ada lagi layar yang mengambang, semuanya sekarang sudah terintegrasi satu sama lain. Tombol AC pun tidak ada layarnya, karena semua informasi sudah tersedia pada layar besar di tengah.

Baca Juga: Dashboard Mercedes G-Class Baru Terungkap, Desainnya Modern

Tampaknya Mercedes-Benz kini ingin membuat semua konsumennya mendapatkan kemewahan yang sama, meskipun mereka membeli mobil paling murahnya. Ibaratnya semua konsumen Mercedes mendapat kemewahan seperti S-Class hanya saja dalam bentuk yang lebih kompak atau ramah di perkotaan dan tetap sporty.

Ruang Kabin Lebih Lapang

Di bagian dalam kabin, Mercedes juga menyediakan 64 LED untuk menciptakan personalisasi sesuai dengan keinginan pemiliknya. Ruang kabin pun nantinya akan lebih lapang, bertambahnya ruang bahu (depan 9mm, belakang 22mm), ruang siku (depan 35mm, belakang 36mm) dan ruang kepala (depan 7mm, belakang 8mm). Kapasitas bagasi juga ditambah sebanyak 29 liter menjadi 370 liter.

Selebihnya berkat terpisahnya dua lampu belakang, lebar pintu bagasi pun lebih lega 200mm dan lebih panjang 150mm. Bangku belakang tetap dapat terlipat 60/40.

Mercedes juga mengklaim A-Class baru ini akan memiliki visibilitas lebih baik karena mereka mendesain ulang pilar A, B, dan C.

Rencananya A-Class terbaru ini akan hadir ke publik di ajang Geneva Motor Show di bulang Maret 2018 mendatang. Sementara versi sedan dari A-Class akan menyusul kemudian di tahun yang sama. Baru di tahun 2019, kita akan melihat GLA dan CLA baru.

Semua model A-Class akan tetap tersedia dalam pilihan mesin bensin, diesel, dan hybrid. Sementara versi kencang, A40 AMG akan menghadirkan mesin 2.0 liter yang bertenaga 300 hp. Dan A45 AMG dengan mesin 2.0 liter baru yang mampu menghasilkan tenaga 400 hp.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY