KYB Luncurkan Suspensi High Performance Untuk Pecinta Modifikasi

0
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Tangerang – Lebih dari 50 persen mobil buatan Jepang yang beredar di Indonesia sudah menggunakan produk peredam kejut (shock absorber) KYB. Sebagai pemimpin pasar untuk produk OEM ini, Astra Otoparts selaku distributor KYB di Indonesia pun meluncurkan produk terbarunya di Indonesia untuk kategori suku cadang pengganti.

Yaitu KYB New SR Special dan KYB Lowfer Sports yang berteknologi Jepang serta cocok dengan karakteristik kontur jalan di Indonesia. Kedua produk ini menawarkan keseimbangan dalam hal performa dan kenyamanan berkendara.

Sebenarnya kedua produk ini bukanlah produk yang benar-benar baru. “Kalau di Jepang sendiri produk New SR ini sudah dijual 30 tahun. Dan yang Lowfer Sports sudah ada selama 15 tahun. Jadi sebenarnya kedua produk ini sudah teruji ketangguhannya,” ungkap Rio Sanggau, Chief Executive Marketing Astra Otoparts di acara peluncuran di Sumarecon Mal Serpong, Tangerang (18/11).

KYB New SR Special ini ditujukan bagi konsumen yang menginginkan peredam kejut high performance. Peredam kejut ini memiliki warna khas biru dengan keunggulan baik dari performa dan juga kenyamanan.

“Dengan peredam kejut KYB New SR ini, sekarang kita bisa mendapatkan keduanya dengan lebih seimbang,” papar Product Manager KYB Yandi Hermanto.

Untuk KYB New SR ini sudah tersedia untuk berbagai jenis mobil, seperti Honda Jazz, Civic, CR-V, Mazda CX-7, Nissan Serena, Elgrand, X-Trail, Toyota Camry, Harrier, Vios, Yaris, dan Alphard.

Satu lagi produk barunya adalah KYB Lowfer Sports yang lebih dikhususkan bagi penyuka modifikasi. Karena pada Lowfer Sports ini sudah dilengkapi dengan per ulir (coil springs) yang didesain lebih pendek dari per standar mobil. Dan per ini dijual secara terpisah oleh KYB.

 “KYB Lowfer Sports juga dirancang untuk mereka yang gemar memodifikasi ketinggian mobil agar menjadi lebih ceper,” tambah Yandi.

Selain itu KYB Lowfer Sports yang memiliki warna khas kuning ini memiliki tipe Lowfer Sports Plus dengan fitur premium berupa 14 tingkatan penyetelan damping force untuk peredam kejut bagian belakang, selain juga mampu meningkatkan grip dalam pengendalian mobil.

Plug and Play

KYB menjelaskan jika produk-produk barunya ini adalah produk yang sudah plug and play di setiap jenis mobil. Tanpa membutuhkan modifikasi apapun lagi.

“Produk ini juga menawarkan kemudahan pemasangan pada mobil-mobil yang akan diganti peredam kejutnya. Karena dikembangkan sesuai dengan peredam kejut standar pabrikan mobil yang ada di Indonesia. Jadi hanya tinggal plug and play, tanpa perlu modifikasi apapun di mobil,” tegas Rio.

Untuk produk Lowfer Sports tersedia untuk Mazda CX5, Honda Jazz, Civic FD, Nissan New Serena, Elgrand, Toyota Yaris/Vios, New Alphard, dan Harrier.

Untuk mendapatkannya calon konsumen dapat mengunjungi Shop & Drive atau toko-toko spesialis peredam kejut serta bengkel modifikasi terkemuka di seluruh Indonesia.

Walaupun dilengkapi dengan fitur yang premium, KYB meluncurkan kedua produk terbarunya dengan harga yang cukup terjangkau. 

KYB New SR dibanderol Rp 5 juta hingga Rp 7 juta untuk satu set (empat buah). Sementara untuk KYB Lowfer Sports dibanderol dengan harga Rp 6 juta hingga Rp 8 juta untuk satu set. 

Sedangkan untuk KYB Lowfer Sports Plus dibanderol dengan harga Rp 8 juta hingga Rp 10 juta untuk satu set. 

Selain itu coil spring (per) sebagai pasangan KYB Lowfer Sports seharga Rp 3 juta hingga Rp 4 juta untuk satu set.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY