Mau Lihat Motor Ikonik Dengan Mesin “W”? Datang Aja Ke Suryanation Motorland Surabaya

0
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – Sudah siap melihat karya motor ikonik yang mengusung mesin “W”? Nah, motor kustom karya builder M Yusuf Adib dan builder Jepang Kaichiroh Kurosu ini akan tampil di Suryanation Motorland seri terakhir di Surabaya.

Gelaran Suryanation Motorland seri terakhir ini akan diadakan pada 11-12 November mendatang di Lap Kodam V Brawijaya, Surabaya. Selain motor ikonik, di Surabaya ini juga akan menjadi saksi ajang pembuktian karya para pemenang Best of The Best Suryanation Motorland dari 8 kota.

Seri Grand Final ini dipastikan akan berlangsung ketat karena nantinya akan dipilih satu motor terbaik yang akan dinobatkan menjadi The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017.

“Kami yakin para pemenang sudah mempersiapkan karya mereka untuk bisa menjadi yang terbaik di seri terakhir ini,“ ujar Ari Kusumo Wibowo selaku Brand Manager Surya.

Kompetisi Custom Bike tetap ada di sini yang akan dinilai oleh para juri nasional. Yaitu Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta), Tommy Dwi Jatmiko (Mastom Custom Jakarta) dan Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycle Yogyakarta).

Ketiganya menyampaikan sudah siap untuk melihat hasil karya terbaik dari builder Surabaya. Dan juga menentukan karya terbaik sebagai The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017.

“Kami selaku dewan juri menantikan hasil karya dari builder-builder di Surabaya. Dan berharap pemenangnya bisa datang dengan karya yang luar biasa,” ujar Bimo Hendrawan dari Bimo Custombikes yang mewakili juri-juri lain.

Khusus untuk pemilihan The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017 akan dinilai oleh 5 orang juri. Dengan 2 juri tambahan builder Jepang Kaichiroh Kurosu dari Cherrys Company dan juga Indra “Bluesman” Pranajaya dari Razzle Dazzle Chopper Works (Bandung).

Motor Terbaik Dibawa Ke Italia

Ajang Suryanation Motorland selalu mengapresiasi para pemenang ajang Custom Bike Contest yang berhasil menjadi juara. Pada tahun 2016 lalu motor custom terbaik Naga Lima garapan M Yusuf Adib, diboyong ke ajang Yokohama Hotrod Custom Show di Jepang.

Pada tahun ini akan terasa lebih istimewa karena pemenang motor terbaik akan dibawa ke sebuah event bergengsi di Eropa. Yaitu event Motor Bike Expo yang akan berlangsung di Verona, Italia pada 18-21 Januari 2018 mendatang.  

Salah satu yang paling ditunggu di seri Grand Final ini adalah kemunculan Iconic Bike Ketiga hasil kolaborasi M. Yusuf Adib dari Psycho Engine Purwokerto dengan builder kenamaan Jepang, Kaichiroh Kurosu dari Cherrys Company.

Keduanya berkolaborasi dengan Lulut Wahyudi di dalam tim “Majapahit” untuk membuat Iconic Bike Ketiga. Dan melengkapi dua Iconic Bike sebelumnya yang dibuat oleh tim “Deli Sriwijaya” dan “Gowa Mataram”.   

Menarik untuk dilihat hasil garapan M Yusuf Adib yang berhasil membuat “W Engine”. Menggunakan basis mesin HD Sportster dengan bodi buatan Kaichiroh Kurosu yang didatangkan langsung dari Jepang.

Sebelumnya potongan bodi dan mesin Iconic Bike Ketiga ini sudah diperlihatkan di Suryanation Motorland di Denpasar beberapa waktu yang lalu.   

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY