Mitsubishi Mirage Baru Akan Gunakan Platform Aliansi Renault-Nissan

0
Kira-kira tampang Mirage baru nanti bakal jadi seperti ini (Foto/Auto Express)
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Tokyo – Mitsubishi diyakini akan segera merevisi tampilan dari hatchback andalannya, Mirage. Dengan tergabungnya dalam aliansi Renault-Nissan, Mitsubishi memiliki keuntungan bisa menggunakan platform milik aliansi tersebut.

Kemungkinan Mirage terbaru nanti akan mengadopsi platform milik Renault Clio dan Nissan Micra (March). “Mendesain dan memproduksi mobil dengan platform khusus akan memakan banyak biaya, dan segmen mobil kecil tidaklah menguntungkan. Jadi apakah kita akan menggunakan platform milik Renault dan Nissan di segmen ini? Jawabannya tentu iya,” ujar Vincent Cobee, Corporate Vice President and Product Planning Head seperti dilansir oleh Auto Express.

Baca Juga: Orang Indonesia Paling Puas Beli Mobil Mitsubishi

Cobee yang bergabung dengan Mitsubishi dari Nissan di awal tahun ini juga menyatakan bahwa meluncurkan SUV seperti generasi terbaru Outlander menjadi prioritas Mitsubishi. Tapi segmen hatchback di pasar global yang mencapai 30% juga sulit untuk ditolak.

Mesin Turbo

Renault Clio generasi baru dikabarkan akan meluncur tahun 2018 mendatang dengan platform baru. Dan Mitsubishi Mirage akan meminjam platform itu, sepaket dengan mesin tiga silinder turbo milik Renault.

Di Eropa, nantinya Mirage terbaru ini juga akan dibekali dengan versi listrik. Sesuai dengan regulasi di sana yang mendorong manufaktur untuk memproduksi lebih banyak lagi mobil listrik.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY