Mitsubishi Panggil 17 Ribu Pemilik Outlander Sport Di Indonesia

0

ROCKOMOTIF, Jakarta – Bagi Anda pemilik mobil Mitsubishi Outlander Sport di Indonesia, khususnya tahun perakitan 2012-2016. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memanggil Anda untuk datang ke bengkel resmi Mitsubishi.

Hal ini lantaran mobil Outlander Sport tahun produksi 2012-2016 mengalami cacat produksi yang dapat membahayakan pengemudi maupun penumpang Outlander Sport. MMKSI memberikan penggantian gratis termasuk jasa untuk layanan ini, mereka menamakannya program Field Fix Campaign (Kampanye Perbaikan). Tapi bahasa kerennya sih recall alias penarikan kembali.

Menurut data yang diberikan oleh MMKSI ada sebanyak 17.064 unit Outlander Sport yang terkena dampak perbaikan ini. Ada dua item yang harus diganti, yaitu Tailgate Gas Spring Assy dan Front Motor Wiper Assy.

Baca Juga: Mitsubishi Eclipse Cross Lolos Uji Tabrak Euro NCAP

Ada 10.839 unit Outlander Sport yang harus mengalami penggantian Front Motor Wiper Assy ini. Dan khusus penggantian tailgate spring assy ada 17.064 unit termasuk mereka yang mendapat penggantian tailgate gas spring assy tersebut.

Penggantian kedua item ini masing-masing akan memakan waktu selama 1 jam. Pada tailgate gas spring assy, ketidakcukupan lapisan anti karat di area End Cap Outer Tube pada Tailgate Gas Spring. Seiring waktu membuat karat dapat terbentuk pada Outer Tube.  Jika Outer Tube telah berkarat, End Cap dapat terlepas dan mencederai konsumen atau Tailgate akan terjatuh secara tiba-tiba dan berpotensi menyebabkan cedera.

Sementara pada front motor wiper assy, adanya ketidaktepatan struktur tahan air pada front motor wiper. Hal ini mengakibatkan adanya potensi air masuk (ketika hujan atau mencuci kendaraan) ke dalam motor wiper. Dan menyebabkan korsleting serta membuat motor wiper tidak bekerja.

Surat Undangan Menyusul

Menurut MMKSI, hingga saat ini tidak terdapat laporan adanya insiden terkait dengan hal/kondisi tersebut di atas. PT MMKSI melalui dealer resmi Mitsubishi di seluruh Indonesia akan mengirimkan surat undangan resmi kepada konsumen yang kendaraannya terlibat dalam kampanye ini.

Untuk dilakukan pemeriksaan dan penggantian komponen/suku cadang yang terkait tanpa dikenakan biaya apapun. Kampanye ini dimulai pada tanggal 13 November 2017 di seluruh dealer resmi Mitsubishi di seluruh Indonesia.

Untuk keterangan dan informasi lebih lanjut terkait dengan kampanye ini, konsumen dapat menghubungi dealer resmi Mitsubishi terdekat. Sekaligus melakukan service booking, untuk kemudahan pengaturan waktu pemeriksaan.

LEAVE A REPLY