Mitsubishi: Rush Terios Baru Bukan Lawannya Xpander

0
Xpander bukanlah lawan dari Rush Terios baru
Xpander bukanlah lawan dari Rush Terios baru
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Bandar Lampung – Hingga akhir Oktober kemarin, Mitsubishi sudah mengantongi angka pemesanan Xpander hingga 30 ribu unit. Namun hingga Oktober itu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) baru mengirim sekitar 3 ribu unit ke konsumen.

MMKSI pun mengatakan masih terus mengusahakan agar pengiriman Xpander ke dealer semakin cepat. “Paling tidak untuk bulan ini (November) angka pengiriman ke dealer akan lebih dari 3 ribu unit,” ujar Ilham Iranda Head of Sales & Marketing Region 3  Department PT MMKSI  saat acara peresmian dealer Budi Berlian Motor Lampung (20/11). 

Nah, masalahnya pada hari Kamis (23/11) nanti  Toyota dan Daihatsu sudah dipastikan akan meluncurkan generasi terbaru duet SUV kembar mereka, Rush dan Terios. 

Dari foto-foto yang didapat Rockomotif terutama Toyota Rush akan mendapatkan perubahan yang signifikan. Baik dari sisi eksterior dan interior maupun fiturnya.

Meskipun harga resmi belum keluar, kehadiran duet SUV baru ini diyakini akan mengambil jatah dari konsumen yang sudah inden Xpander dan beralih ke Rush atau Terios.

Baca Juga: Review Mitsubishi Xpander Ultimate

Mengingat lamanya inden Xpander yang kemungkinan baru akan diterima ke tangan konsumen pada Februari tahun depan.

Namun menyikapi persaingan ini, Osamu Iwaba Direktur Divisi Sales & Marketing PT MMKSI mengatakan tidak khawatir. Menurut Iwaba, Rush Terios baru nanti bukanlah lawan dari Xpander.

Seperti ini wujud asli All New Toyota Rush
Seperti ini wujud asli All New Toyota Rush

“Memang dari sisi tampilannya sekarang lebih mengarah ke MPV ya, daripada SUV seperti generasi sebelumnya. Tapi kalau lihat desainnya sekilas sepertinya keren ya,” tukas Iwaba di kesempatan yang sama.

Iwaba juga menambahkan jika Xpander dengan Rush dan Terios bukanlah bermain di segmen yang sama. “Mereka ada segmen sendiri karena sebenarnya mobil itu kan SUV. berbeda dengan konsumen MPV yang merupakan konsumen Xpander.”

Secara Harga Xpander Lebih Murah

Selain itu juga menurut Iwaba harganya pasti akan berada di atas harga Xpander. “Sepertinya harga Rush dan Terios akan lebih mahal dari Xpander, jadi konsumen juga pasti akan berpikir dua kali untuk pindah ke mereka.”

Memang isunya Rush baru nanti akan berada di harga di atas Rp 260 jutaan, sementara Xpander sendiri tipe tertingginya Ultimate hanya Rp 246 juta.

Tetap saja nantinya kedua ini akan bersaing cukup ketat. Karena melihat tampilan dan fitur-fitur barunya nanti Rush-Terios baru ini lebih berasa MPV daripada SUV. Sedangkan Xpander yang sejatinya MPV tapi memiliki desain seperti SUV.

Jadi sebagai konsumen Anda pilih yang mana? Yang jelas dua-duanya pasti akan inden juga sampai tahun depan.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY