Neal, Band Pendatang Baru Penuh Talenta

0

ROCKOMOTIF, Bogor – Bermain musik sejak November 2004 dengan nama Daylight, 6 anak muda asal Bogor ini kemudian bertransformasi di tahun 2017 ini dengan mengganti nama band nya menjadi Neal. Konsep baru, cerita baru dan ide-ide baru mengiringi kehadiran Neal di panggung musik Indonesia. Suguhan musik yang mudah dicerna, vocal yang gurih, dan kepiawaian para personelnya memainkan alat musik, membuat band ini dipercaya akan bersinar dengan cepat.

Neal yang terdiri dari Hafidz Noorman (Vokal) Adie Prasetya (Bass), Aditya ‘Dc’ Maulana (Gitar), Aditya Maulana (Drum), Arka Achmad (Keyboard), dan Deni ‘Denol’ Noviandi (Gitar), datang dengan menawarkan warna musik yang cukup berbeda. Neal disebutkan akan mencoba untuk lebih mengeksplor soundsound yang sebelumnya tak pernah dimainkan.

Melalui lagu ‘Malam’ yang dijadikan single, Neal mencoba menggambarkan eksplorasi dari itu semua. Meskipun diakuinya distorsi dan sound yang cukup gloomy menjadi hal yang baru bagi Neal, band ini ternyata meraciknya dengan pas dengan lirik Malam. “Lagu Malam sebenarnya metafora, sebenarnya orang itu bermimpi. Di dunia nyata ga ketemu sama malam tapi di mimpi seolah-olah merasakan malam. Seperti terdapat lirik ‘terasa malam melangkah, terlelap tak pernah datang,” ujar Dc dalam siaran persnya..

Dc melanjutkan, sound di lagu malam cukup kompleks dibanding lagu-lagu yang lain. Terdapat beberapa ambience yang sengaja untuk didengar sedikit thether of mind di dalamnya. Terdapat pula reverse dari Denol, tapi sedikit ‘berontak’ di bagian akhir yang seolah-olah ingin keluar dari mimpi supaya bisa merasakan malam yang nyata

Lagu tersebut merupakan satu di antara lima lagu yang bakal dilepas Neal dalam album berjudul ‘Senandika’ dalam waktu dekat ini. Neal berharap pecinta musik di Indonesia memberikan penilaian terhadap lagu-lagu tersebut, seperti yang didapatkan dari bassist Pure Saturday, Ade Muir.

“Ini oke banget, 90s sounds yang kelas banget. Begitu denger entah kenapa yang pertama kebayang adalah band puressence dengan vocal yang lebih ‘laki-laki’ & less distorsi,” ujar Ade, setelah Neal perdengarkan materi-materi di album tersebut.

Album ‘Senandika’ nantinya bakal diproduksi dan dirilis oleh Trogmanon Records dalam bentuk fisik (CD) dan digital. Selain itu, sebelumnya akan dirilis album (EP) ‘Lite’ dalam bentuk kaset pita untuk Cassette Store Day Bogor dalam waktu dekat ini.

 

Booking and Contact Person:

Indra Nugraha

085691506567

 

Email: nealmusicid@gmail.com

SoundCloud: neal_id / https://soundcloud.com/neal_id

Twitter: @neal_id / https://twitter.com/neal_id

Instagram: neal_id / https://www.instagram.com/neal_id/

Facebook: nealmusicid / https://www.instagram.com/neal_id/

www.nealmusic.id

BAGIKAN

LEAVE A REPLY